Mayat dalam Karung di Tegal Dibunuh 5 Orang Temannya Usai Pesta Miras

Rabu, 14 Agustus 2019 13:08 Reporter : Abdul Aziz
Mayat dalam Karung di Tegal Dibunuh 5 Orang Temannya Usai Pesta Miras Ilustrasi Mayat. ©shutterstock

Merdeka.com - Lima orang diduga terlibat dalam pembunuhan bermotif kecemburuan dan sakit hati pada N (16), warga Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal. Masing-masing pelaku berperan dalam pembunuhan tersebut dengan mengikat, mencekik dan memasukkan korban ke dalam karung.

Kasus pembunuhan ini pertama kali terkuak saat warga mendapati penemuan mayat seorang perempuan, pada Jumat (9/8) di rumah kosong. Jasad tersebut ditemukan dalam karung dengan kondisi sudah menjadi tulang belulang.

Saat jasad ditemukan juga didapati tali rafia. Jasad diperkirakan lebih dari tiga bulan. Penemuan lantaran ada bau busuk yang menyengat dari sekitar lokasi.

Kasatreskrim Polres Tegal, AKP Bambang Purnomo mengatakan para pelaku ditangkap pada Minggu (11/8). Kasus ini mulai terungkap dari autopsi dan visum jasad korban yang hasilnya identik dengan salah satu warga setempat.

Warga tersebut diketahui kemudian telah menghilang sejak bulan puasa. Setelah dilakukan petunjuk dan pemeriksaan saksi-saksi, pelaku mengarah ke 5 orang.

"Sudah kami amankan, lima pelaku. 3 Pelaku berusia dewasa. Sedang 2 anak-anak. Pelaku salah satu beristri. Ada dua pelaku yang perempuan," kata Bambang.

Motif pembunuhan dikatakan Bambang cemburu dan sakit hati. Kemungkinan dari hasil penyidikan, pembunuhan dilakukan spontan.

Mereka sebelumnya kumpul-kumpul lalu minum-minuman keras, malakukan persetubuhan disaksikan masing-masing tersangka. Lalu terjadi cekcok dan masing-masing pelaku ada yang berperan mengikat, mencekik dan memasukkan ke karung.

"Sebenarnya mereka berteman dan kenal semua," kata Bambang.

Tersangka dewasa akan diproses dengan sistem peradilan umum. Sedang tersangka berusia anak akan dilakukan peradilan anak. Barang bukti yakni 3 alat bukti berupa surat keterangan dokter, saksi-saksi dan petunjuk barang bukti salah satu gelang dan cincin milik korban. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. Penemuan Mayat
  2. Tegal
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini