Mayat Bayi Laki-laki Ditarik Seekor Biawak Bikin Geger Warga Buleleng

Senin, 8 Juni 2020 10:43 Reporter : Moh. Kadafi
Mayat Bayi Laki-laki Ditarik Seekor Biawak Bikin Geger Warga Buleleng Kuburan jenazah bayi di Buleleng. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Penemuan jenazah bayi laki-laki yang ditarik oleh biawak membuat geger warga Banjar Dinas Kembang Sari, Desa Pemutaran, Kecamatan Gerogak, Kabupaten Buleleng, Bali.

Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya menyampaikan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (7/6) sekitar pukul 14.00 WITA.

Saat itu, seorang warga bernama Kadek Suwitra pulang dari pantai. Di tengah jalan melihat biawak menarik sesuatu benda dari tumpukan sampah di jalan setapak yang ada di Banjar Dinas Kembang Sari Desa Pemuetran, Kecamatan Gerokgak, Buleleng.

"Karena merasa penasaran langsung mendekati biawak dan terlihat dengan jelas yang ditarik adalah mayat bayi laki-laki," kata Sumarjaya, Senin (8/6).

Kemudian Kadek Suwitra mengusir biawak sehingga bayi yang ditarik ditinggalkan di tempat sampah. Merasa bingung, Kadek Suwitra menunggu kedua rekannya, Made Musti dan Putu Darmada. Kemudian memberitahukan kepada Kelian Banjar Dinas Kembang Sari di Desa Pemuteran dan dibawa ke puskesmas.

Hasil pemeriksaan tim medis dari puskesmas, telapak kaki hilang dan tali pusar masih utuh. Sedangkan, di tempat kejadian perkara ditemukan kain warna ungu berisi bercak darah, kardus bekas dibakar dan pembalut berisi darah.

"Terhadap bayi laki-laki tersebut telah dilakukan penguburan di kuburan Desa Pemuteran bersama Desa Adat," imbuh Sumarjaya.

Untuk mengungkap kasus kematian bayi tersebut, polisi melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan tiga saksi mata yang ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Selain itu juga masih dilakukan olah kejadian perkara, untuk nantinya dapat dipergunakan sebagai bahan penyelidikan dan penyidikan," terang Sumarjaya. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini