Mau diskusi, Wamen ESDM datangi KPK

Senin, 26 November 2012 09:59 Reporter : Aryo Putranto Saptohutomo
rudi rubiandini. dok/BP Migas

Merdeka.com - Wakil Menteri (Wamen) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Rudi Rubiandini, pagi ini mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selain Rudi, turut hadir beberapa pejabat di lingkungan Kementerian ESDM.

Rudi yang juga mantan Deputi Pengendalian Operasi Badan Pengendalian Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi itu datang sekitar pukul 09.00 dengan menumpang mobil Toyota Camry warna hitam bernomor RI 112.

"Diskusi saja," kata Rudi kepada wartawan, Senin (26/11).

Tidak lama kemudian, empat pejabat di lingkungan Kementerian ESDM datang berurutan. Belum ada informasi resmi soal tujuan kedatangan Wamen ESDM ke kantor komisi anti- korupsi itu. Namun, beredar kabar kedatangan Rudi terkait soal pembubaran BP Migas.

Dua pekan lalu, Mahkamah Konstitusi membatalkan sembilan pasal pada Undang-undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi sebagai dasar hukum berdirinya BP Migas.

MK menilai BP Migas inkonstitusional dan sangat berpotensi terjadinya efisiensi dan dalam praktiknya diduga telah membuka peluang terjadinya penyalahgunaan kekuasaan. [dan]

Topik berita Terkait:
  1. KPK
  2. Wamen ESDM
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.