Masyarakat se-Bandung Raya iringi pawai Persib Bandung

Minggu, 25 Oktober 2015 16:08 Reporter : Pangeran Aditya Perkasa
Masyarakat se-Bandung Raya iringi pawai Persib Bandung Pawai kemenangan Persib Bandung. ©2015 Merdeka.com/Pangeran Aditya

Merdeka.com - Masyarakat se-Bandung Raya, ikut meramaikan pawai Persib Bandung yang menjuarai Piala Presiden 2015. Tiga bis Bandros dan dua bis Persib mengawali jalannya pawai yang di sambut meriah oleh sejumlah masyarakat di sisi ruas jalan yang dilewati rute pawai.

Acara yang rencananya dimulai sekitar pukul 13.00 WIB ini mulai lebih awal pukul 12.00 WIB, sejumlah pemain Persib Bandung sudah menaiki Bandros langsung menuju lokasi terakhir, yaitu Lapangan Tegalega, Kota Bandung.

Menurut pantauan merdeka.com, panjang konvoi mencapai tiga kilometer mulai dari alun-alun Kota Cimahi hingga Kota Baru Parahyangan, membuat sejumlah jalan utama harus sementara ditutup.

Sejumlah Bobotoh yang mengendarai kendaraan roda yang tidak menaati sejumlah aturan pun langsung diamankan oleh Polres Cimahi. Selain itu bagi Bobotoh yang membawa bendera dengan kayu runcing sebagai tongkat pun diamankan oleh sejumlah aparat kepolisian.

Petugas gabungan dari Polres Cimahi, Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat, dan Satpol PP Kabupaten Bandung Barat yang berjumlah 1.066 personel, mengamankan lokasi yang akan dijadikan pemberangkatan rombongan pawai Persib.

Bobotoh yang memarkirkan kendaraan di pinggir jalan utama Kota Baru Parahyangan diarahkan untuk langsung ke Lapangan Tegalega.

Pantauan di lapangan akibat mulai banyaknya Bobotoh lengkap dengan atribut Persib-nya menuju ke Kota Baru Parahyangan menyebabkan terjadinya kepadatan lalu lintas mulai dari Pertigaan Cimareme menuju Padalarang.

"Kami menerapkan kebijakan pengaturan lalu lintas dengan memasukkan semua kendaraan yang datang dari arah Cimareme ke Kota Baru Parahyangan, tidak bisa lurus ke Simpang Tol Padalarang," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat Agus Gusmana.

Penutupan itu mulai diberlakukan sejak pukul 08.30 WIB dari mulai simpang tol sampai gerbang Kota Baru Parahyangan.

"Supaya tidak sampai terjadi penumpukan di Padalarang kendaraan Bobotoh langsung kita arahkan ke Tegalega. Sebab kalau semua menumpuk di sini akan terjadi kemacetan yang parah," ucapnya.

Menurut informasi yang dihimpun, beberapa ruas jalan mengalami kemacetan, diantaranya pintu tol Padalarang, Jalan Goba Bangkong, Permata Cimahi, Fly Over Cimindi, Pasar Ciroyom, Jalan Asia Afrika, Pasar Baru Bandung, Jalan Otto Iskandardinata, Lapangan Tegalega. [mtf]

Topik berita Terkait:
  1. Merdeka Bandung
  2. Persib Bandung
  3. Bandung
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini