Masuk kolam buaya jadi ganjaran perusak lingkungan di Jayapura

Kamis, 8 Juni 2017 14:19 Reporter : Nuryandi Abdurohman
Masuk kolam buaya jadi ganjaran perusak lingkungan di Jayapura Benhur Tommy Mano. ©2017 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano memaparkan segala program dan inovasi terkait lingkungan hidup. Menariknya, dalam pemaparan Benhur, perusak lingkungan akan dimasukkan ke dalam kolam buaya.

Benhur menerangkan, salah satu kebijakan dalam lingkungan hidup yang diterapkan pemerintahannya yakni melakukan patroli yang dilakukan bersama kepolisian.

"Kalau ada yang tertangkap, kita bawa, kita ceburkan ke kolam buaya. Program ini akan terus dilakukan untuk memberi efek jera pada yang melakukan tersebut," terangnya kepada merdeka.com di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (08/6).

Benhur menjelaskan lebih jauh, hal tersebut diterapkan guna membuat shock dan menertibkan pemabuk yang merusak taman, pohon, mengganggu keamanan, dan kenyamanan bagi warga saya di kota Jayapura.

"Ini semua demi kelestarian alam dan lingkungan kita. Juga untuk keamanan dan kenyamanan lingkungan hidup warga Kota Jayapura. Karena hal itu kan kita bisa meraih piala Adipura sampai lima kali." jelasnya.

Ada pula program penanaman pohon yang bekerja sama dengan instansi-instansi, seperti TNI-Polri, BUMN, BUMD, Dinas, kelurahan, Kampung Paguyuban. Kemudian, dikatakan Benhur, pemerintahannya akan lebih selektif dalam memberikan izin mendirikan bangunan, beserta regulasinya.

"Kita juga kerja sama dengan LSM, masyarakat dan warga adat juga dilibatkan," tandasnya. [ibs]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Jayapura
  3. Adipura
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini