Massa yang Diamankan Usai Demo Ricuh di DPR Bertambah Jadi 649 Orang

Selasa, 1 Oktober 2019 13:24 Reporter : Merdeka
Massa yang Diamankan Usai Demo Ricuh di DPR Bertambah Jadi 649 Orang Bentrokan massa dan polisi di Palmerah. ©2019 Merdeka.com/Nirmatulloh Efendi

Merdeka.com - Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyampaikan, pihaknya telah mengamankan sebanyak 649 orang terkait demonstrasi di Gedung DPR MPR pada Senin 30 September 2019 kemarin. Keseluruhannya terdata berada di Polda Metro Jaya dan satuan Polres.

Untuk di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, demonstran yang diamankan sebanyak 258 orang. Kemudian Ditreskrimsus mengamankan 40 orang dan Ditresnarkoba sebanyak 82 orang.

"Jadi jumlah di Polda ada 380 orang," ujar Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (1/10).

Untuk di Polres Jakarta Utara, polisi mengamankan 36 orang, Polres Jakarta Pusat sebanyak 63 orang dan Polres Jakarta Barat 170 orang. Jadi total demonstran keseluruhan untuk Polda dan Polres sebanyak 649 orang.

"Seluruhnya masih dalam proses penyelidikan," jelas dia.

Hanya saja, lanjutnya, penyidik belum dapat merinci status mereka yang diamankan tersebut, apakah keseluruhannya mahasiswa dan pelajar.

"Jadi perlu saya sampaikan juga, kalau mahasiswa dan pelajar insyaallah demonya pasti akan damai. Kan ini ketika kita bicara oknum, dan kita sudah menyampaikan berulang kali, kalau demo lebih dari jam 18.00 ke atas, sudah dapat dipastikan sudah menjelma menjadi perusuh," Dedi menandaskan.

Reporter: Nanda Perdana Putra [ray]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Demo Mahasiswa
  3. Demo Pelajar
  4. DPR
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini