Massa aksi 212 di Medan salat Ashar di depan kantor Kejati Sumut

Jumat, 2 Desember 2016 17:42 Reporter : Yan Muhardiansyah
Massa aksi 212 di Medan salat Ashar di depan kantor Kejati Sumut Massa salat Ashar berjamaah di depan kantor Kejati Sumut. ©2016 Merdeka.com/Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Ribuan peserta aksi unjuk rasa bela Islam III di Medan dilakukan di depan kantor Kejati Sumut, Jalan AH Nasution Medan, Jumat (2/12). Mereka juga salat Ashar berjemaah di jalan raya.

Jalan AH Nasution ditutup saat aksi berlangsung. Jemaah pun salat dengan khusyuk.

Sebelum salat berjemaah, ribuan peserta aksi konvoi dari Masjid Agung Medan menuju kantor Kejati Sumut. Mereka ingin menyampaikan tuntutannya di sana.

"Kita datang ke Kejati Sumut untuk mendesak agar Kejagung menahan Ahok, karena itu sudah kewenangan mereka," kata Koordinator Gerakan Anti Penistaan Agama Islam (GAPAI) Sumut, Rabualam, seusai salat Ashar.

Massa berharap tuntutan mereka didengar dan ditindaklanjuti. Mereka meminta agar aspirasi itu disampaikan ke Kejagung.

Sebelumnya, Rabualam menyatakan, GAPAI Sumut yang merupakan gabungan dari 50 ormas akan terus melakukan aksi apabila Ahok tidak juga ditahan. "Harapan kita cuma satu. Agar penista agama, dan penista Al-Quran ditangkap dan ditahan," kata Rabualam. [gil]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini