Masjid Istiqlal akan Dibuka Hanya untuk Salat Wajib dan Tarawih Selama Ramadan

Kamis, 8 April 2021 11:35 Reporter : Merdeka
Masjid Istiqlal akan Dibuka Hanya untuk Salat Wajib dan Tarawih Selama Ramadan Masjid Istiqlal. ©2020 Merdeka.com/ Dedi Rahmadi

Merdeka.com - Pemerintah telah mengizinkan Salat Tarawih dan Idul Fitri berjamaah di masjid tahun ini. Kepala Humas dan Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah menyatakan pihaknya akan menyelenggarakan Salat Tarawih sesuai dengan imbauan pemerintah.

“Iya dibuka seperti imbauan pemerintah,”katanya saat dikonfirmasi, Kamis (8/4/2021).

Hurairah menyebut saat ini pengelola Masjid Istiqlal masih menyusun peraturan protokol kesehatan ketat selama menjalankan beribadah.

“Akan terbatas dan sesuai prokes ketat,”ucapnya.

Namun berbeda dengan Ramadan di tahun sebelum pandemi, kali ini Istiqlal tidak terbuka selama 24 jam melainkan hanya di waktu salat wajib dan tarawih saja.

“Tapi tidak 24 jam seperi saat kondisi normal, hanya waktu salat fardhu dan tarawih saja,” katanya.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan protokol kesehatan harus tetap dijalankan selama salat berjamaah dan hanya untuk jamaah dalam satu komunitas saja.

"Dalam pelaksanaan salat berjamaah diupayakan dibuat sesimple mungkin, hingga waktunya tak terlalu panjang mengingat kondisi masih darurat," kata Muhadjir.

Reporter: Delvira Hutabarat [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini