Masih dalam perbaikan, Aher izinkan GBLA dipakai Persib main

Selasa, 14 Juni 2016 15:30 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Masih dalam perbaikan, Aher izinkan GBLA dipakai Persib main perbaikan GBLA. ©2016 merdeka.com/andrian salam wiyono

Merdeka.com - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat ini masih dalam tahap perbaikan, supaya bisa dipakai sebagai lokasi pembukaan PON XIX, pada September mendatang. Di tengah masa perbaikan, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, memperbolehkan stadion itu dipakai buat pertandingan Persib Bandung.

Kesebelasan dipimpin Atep cs., akan bertanding melawan Mitra Kukar, di Stadion GBLA, Bandung, dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Sabtu (18/6) mendatang.

"Kan begini, kalau sudah ada izin berarti sudah aman. Aman dari sisi teknis sarana dan prasarana GBLA, ya sudah, bagus berarti," kata pria akrab disapa Aher, di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (14/6).

Aher menyatakan, banyak pihak menginginkan Persib bermain di sana, terutama Bobotoh. Sehingga rencana bermain di stadion itu mendapat sambutan baik.

"Kalau sudah memungkinkan, bagus, kita sambut, dan ini juga bagian dari uji coba kelayakan untuk digunakan PON," ujar Aher.

Aher menerangkan, urusan teknis soal sarana dan prasarana stadion menjadi kewenangan Pemkot Bandung. Sedangkan untuk keamanan menjadi urusan Polda Jawa Barat.

"Kalau dua itu selesai, bisa dilaksanakan, bagus," ucap Aher.

Aher juga mengimbau kepada Bobotoh yang akan hadir di GBLA tertib.

"Imbauannya kudu balageur (harus baik-baik), memberi semangat tapi balageur. Masa iya Bobotoh ada spirit untuk pengerusakan. Yang ada kan spirit kepemilikan," lanjut Aher.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, juga mengizinkan Persib memakai stadion itu.

Lewat akun instagramnya, Emil, sapaan akrab Ridwan, menuliskan, 'GBLA bisa dipakai Persib. Hanya untuk 20 ribu kursi atau setengah kapasitas penonton. Karena setengah stadion sisanya sedang finishing renovasi. Jangan berani coba2 masuk tanpa tiket. Bobotoh juga biasakan bertanya baik-baik aja da punya nalar. Kalo ada apa2 teh jangan pake emosian kuhad kehed. Hatur nuhun.' [ary]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini