Masih Belasan Tahun, 4 Pemuda di Bekasi Jadi Begal Sadis

Selasa, 15 Januari 2019 15:49 Reporter : Adi Nugroho
Masih Belasan Tahun, 4 Pemuda di Bekasi Jadi Begal Sadis Ilustrasi Begal Motor. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Aparat Polsek Bantargebang, Kota Bekasi meringkus komplotan begal sadis yang masih berusia belasan tahun. Komplotan ini antara lain, MD (18), MS (18), T (18), dan RI (19).

"Tersangka MS dan T terpaksa dilumpuhkan karena mencoba melawan petugas ketika dilakukan penangkapan," kata Kapolsek Bantargebang, Kompol Siswo, Selasa (15/1).

Siswo mengatakan, komplotan ini terakhir beraksi di Kampung Babakan, Kecamatan Mustikajaya pada Jumat (11/1) lalu sekitar pukul 02.00 WIB. Korbannya, Antonius (21) kehilangan sebuah telepon genggam, dan sepeda motor jenis Honda Beat B4916 KHC.

"Tersangka ditangkap di tempat tongkrongannya ketika pesta minuman keras tak lama setelah kejadian," kata Siswo.

Siswo mengatakan, ketika membegal Antonius modus yang dipakai yaitu terlebih dulu memepet. Kemudian tersangka yang menjadi otaknya, T menendang korban sampai jatuh ke got. Ketika korban tak berdaya, para tersangka merampas hartanya.

"Hasilnya kejahatannya dijual melalui online, kemudian uangnya dipakai untuk foya-foya," ujar Siswo.

Hasil pemeriksaan, kata Siswo, komplotan ini telah beraksi sebanyak empat kali di wilayah Bantargebang, Setu, dan Tambun. Bahkan, satu kejadian di wilayah Setu, sebilah pisau masih menancap di paha korban. Sebelum beraksi, mereka mengkonsumsi minuman keras lebih dulu.

"Pelaku merampas telepon genggam di sebuah warnet, korbannya melawan, sehingga dibacok bagian pahanya," ujar dia.

Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang perampokan. Ancaman hukumannya sembilan tahun penjara. Tak hanya komplotan ini, polisi juga menangkap penjual minuman keras di tempat para tersangka sering nongkrong berinisial A alias E (47). [did]

Topik berita Terkait:
  1. Begal Motor
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini