Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Masalah-masalah sepele ini jadi alasan pasangan artis cerai

Masalah-masalah sepele ini jadi alasan pasangan artis cerai Ilustrasi Perceraian. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Seiring dengan kemewahan yang selalu ditampilkan oleh sejumlah artis, permasalahan pun dikonsumsi publik, baik dalam hal kecil hingga hal yang sifatnya sangat pribadi seperti penyebab perceraian.

Banyak dari mereka yang mengumbar-umbar kasus perceraian yang dialaminya, dengan menunjukkan penyebab perceraian itu sendiri. Sehingga tak heran jika nantinya mereka menjadi buah bibir di kalangan masyarakat.

Beberapa artis mengungkapkan perpisahan dengan pasangannya yaitu seperti karena masalah ekonomi, orang ketiga, beda prinsip atau bahkan karena campur tangan keluarga besar.

Berikut ini masalah-masalah yang menyebabkan perceraian:

Ekonomi

Keretakan rumah tangga pasangan artis Teuku Ryan dan Vira Yuniar dikabarkan karena persoalan ekonomi. Maklum, keduanya kini memang sangat jarang tampil di layar kaca baik bermain di sinetron maupun film. Apalagi, kediaman mereka di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, memang telah lama dikontrakkan untuk mengatasi himpitan ekonomi."Mereka memang sudah lama tinggal di sini (Cimanggis). Yang di sana (Ciganjur) dikontrakkan," kata ayah Vira, Yuyun Suryani saat ditemui di kediamannya di Griya Cimanggis, Depok, Bogor, Jawa Barat, April 2008 lalu.Saat disinggung mengenai adanya faktor ekonomi yang menyebabkan keretakan rumah tangga anaknya, Yuyun enggan menanggapi. "Nggak tahu saya," ujarnya dengan nada cuek.Sama halnya dengan Ryan dan Vira, pada September 2006 lalu, Komedian Ulfa Dwiyanti pun menggugat suaminya, Abdul Hakim karena persoalan ekonomi. Maklum, selama menikah dengan Ulfa, Hakim lebih banyak menjalani bisnis. Nampaknya prilakunya kurang mendapatkan persetujuan Ulfa. Hakim lebih banyak menghabiskan uang Ulfa untuk urusan bisnis."Meski saya wanita tapi saya tahu bisnis. Hakim telah banyak melakukan kesalahan dalam bisnis," tegas Ulfa.

Orang ketiga

Seperti bukan hal yang tabu lagi, perceraian antara musisi ternama Ahmad Dhani dan Maia Estianty bisa dibilang karena adanya orang ketiga yang bukan lain Mulan Jameela, selaku rekan duet Maia yang tergabung dalam 'Ratu'.Mulan Jameela sempat menjadi artis dengan haters terbanyak di Indonesia karena dituduh telah merebut Ahmad Dhani dari Maia Estianty. Bagaimana tidak, di tengah keharmonisan keluarga Republik Cinta Management ini, hadir sesosok Mulan yang dikabarkan telah menikah sirih dengan Dhani, sehingga Maia melayangkan gugatan cerai.Bersama dengan Mey chan, Maia selanjutnya membuat group 'Duo Maia' dengan meluncurkan lagu 'Jangan Selingkuh' seakan menyindir seseorang yang pernah menjadi bagian dari hidupnya. Seperti diketahui, usai resmi bercerai dengan Maia, gosip Dhani kembali memanas. Dhani dikabarkan telah dikarunia seorang anak bernama Shafeea, dari hasil hubungannya dengan Mulan Jameela."Makanya jangan selingkuh, kawin siri aja," kata Maia seraya tersenyum saat ditemui di Colosseum Club, 1001 Hotel, Tamansari, Jakarta Barat, Desember 2013.Dan selang beberapa lama, kecurigaan Maia pun terungkap. Dani mengiyakan bahwa anak perempuan bernama Shafeea tersebut merupakan hasil buah cintanya dengan Mulan Jameela. Dan saat ini, Mulan beserta anaknya pun tinggal di rumah Dhani bersama dengan dua anak Dhani yaitu AL dan EL. Sedang anak bungsu Dhani, Dul lebih memilih tinggal bersama Maia.

Beda prinsip

Selama ini Okan Kornelius dan Viviane dikenal cukup mesra dan kerap menunjukkannya dalam berbagai acara yang mereka ikuti. Karenanya ketika gugatan cerai dilayangkan oleh Viviane banyak yang bertanya-tanya apakah penyebabnya. Pengacara Viviane pun akhirnya buka suara perihal penyebab perceraian itu."Soal prinsip ya, kalau bersama akibatnya akan tak baik," ucap Sandy Arifin, pengacara Viviane ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Kamis (12/03).Berbagai spekulasi tentang penyebab perceraian tersebut bermunculan. Setiap ada perceraian selebriti, berbagai gosip seperti KDRT, hingga pihak ketiga kerap berembus. Namun pengacara Viviane membantah kabar tersebut."Sejauh ini nggak ada ya pihak ketiga atau KDRT, murni karena beda visi dan prinsip. Jalan yang terbaik adalah harus memasukkan gugatan," tegasnya.Meski bercerai pasangan ini tidak mempermasalahkan tentang harta gono-gini. Okan dan Viviane dijadwalkan untuk menjalani sidang kembali pada tanggal 19 Maret 2015 mendatang. Sementara untuk masalah anak, keduanya disebut memiliki kesepakatan."Masing-masing pihak sepakat diasuh bersama. Kalau sejauh ini masih serumah, kalau nggak tinggal bersama akan bergantian, kami juga nggak mau anak jadi rebutan," tutupnya.

Karena campur tangan keluarga

Selama ini rumah tangga pasangan artis Masayu Anastasia dengan vokalis Lembu Wiworo Jati terlihat adem ayem. Apalagi dengan keberadaan putri mereka Samara Anaya Amandari, keluarga mereka terlihat seperti keluarga sempurna. Namun perkawinan yang telah berlangsung selama tujuh tahun tersebut ternyata harus menghadapi masa-masa berat. Masayu akhirnya mengajukan gugatan cerai kepada suaminya."Sebelumnya memang sudah ada masalah keluarga di antara mereka. Ayu melakukan itu untuk kebaikan bersama. Saya juga sebagai sahabat sebenarnya tidak mau ini terjadi," ucap Aga Khan, pengacara Masayu saat dihubungi media, Selasa (01/09) lalu.Konflik pasangan ini mulai terlihat sejak tahun 2013 silam, kala itu sempat muncul kabar Masayu dan Lembu tak lagi harmonis. Ternyata masalah yang sudah lama mengendap tersebut seperti bom waktu yang siap meledak."Semenjak itu (masalah di tahun 2013) dia (Masayu) mendam semua. Mencoba cari solusi terbaik. Kita melihat kasus ini Ayu sebagai publik figur, jadi jangan sampai memberikan contoh yang nggak baik. Ya melihatnya ini memang jalan hidup," katanya.Di tahun 2013 silam Masayu dan Lembu sempat dikabarkan pisah ranjang, dan tak lama kemudian keduanya membantah kabar tersebut dengan tampil bersama. Keputusan untuk menggugat cerai pun merupakan langkah yang tidak mudah bagi Masayu."Saya nggak tahu detail. Tapi kayaknya sampai saat ini sih masih (satu rumah). Berat lah ya. Berat. Sudah cari cara memperbaiki tapi ini yang dipilih," tutupnya.

(mdk/cob)
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Sempat Berseteru, Hubungan Persahabatan Sederet Artis Ini Kembali Akrab dan Saling Memaafkan
Sempat Berseteru, Hubungan Persahabatan Sederet Artis Ini Kembali Akrab dan Saling Memaafkan

Saat mengalami masalah ini, ada yang mudah memaafkan, ada juga yang butuh waktu beberapa lama untuk saling memaafkan dan kembali akrab.

Baca Selengkapnya
8 Tanda Munculnya Rasa Kesepian di Dalam Dirimu Tanpa Disadari
8 Tanda Munculnya Rasa Kesepian di Dalam Dirimu Tanpa Disadari

Rasa kesepian bisa kita alami secara tiba-tiba, penting untuk mengenalinya secara tepat walau kadang kondisi ini tidak disadari.

Baca Selengkapnya
6 Hal yang Tanpa Disangka Bisa Jadi Penyebab Munculnya Bau Badan
6 Hal yang Tanpa Disangka Bisa Jadi Penyebab Munculnya Bau Badan

Munculnya bau badan merupakan persoalan yang sering dialami oleh banyak orang dan bisa mengganggu kepercayaan diri serta interaksi sosial.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Tak Sendiri Lagi, Deretan Artis Ini Jalani Lebaran 2024 Bareng Pasangan
Tak Sendiri Lagi, Deretan Artis Ini Jalani Lebaran 2024 Bareng Pasangan

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini para artis ini menghabiskan momen bareng pasangan.

Baca Selengkapnya
Dagangan Tak Laku Sama Sekali, Pasangan Paruh Baya Ini Menangis Haru saat Ada Pembeli Borong Jualannya
Dagangan Tak Laku Sama Sekali, Pasangan Paruh Baya Ini Menangis Haru saat Ada Pembeli Borong Jualannya

Setiap orang memiliki besaran rezekinya masing-masing.

Baca Selengkapnya
Bak Artis, Pegi Setiawan Disambut Ratusan Warga Pakai Rebana Usai Bebas dari Penjara
Bak Artis, Pegi Setiawan Disambut Ratusan Warga Pakai Rebana Usai Bebas dari Penjara

Begini momen kepulangan Pegi Setiawan disambut warga usai bebas dari penjara.

Baca Selengkapnya
Tak Ada Satupun Yang Membela Saat Kena Teguran KPI, Ivan Gunawan: Alhamdulillah Nggak Punya Teman Artis
Tak Ada Satupun Yang Membela Saat Kena Teguran KPI, Ivan Gunawan: Alhamdulillah Nggak Punya Teman Artis

Bukan tanpa alasan pria yang akrab disapa Igun itu mengaku sudah tidak memiliki teman sesama artis.

Baca Selengkapnya
8 Pasangan Artis Terlihat Harmonis Ini Tiba-Tiba Cerai, Siapa Saja?
8 Pasangan Artis Terlihat Harmonis Ini Tiba-Tiba Cerai, Siapa Saja?

Deretan pasangan artis yang terlihat harmonis namun akhirnya harus berpisah. Siapa saja mereka dan bagaimana kisahnya?

Baca Selengkapnya
Macam-Macam Konflik, Penyebab, dan Contohnya
Macam-Macam Konflik, Penyebab, dan Contohnya

Konflik adalah suatu proses sosial yang terjadi ketika ada perbedaan pandangan atau kepentingan antara dua pihak atau lebih.

Baca Selengkapnya