Marzuki, musisi Yogya Hip Hop Foundation tarik dukungan buat Jokowi

Sabtu, 24 Januari 2015 12:31 Reporter : Kresna
Marzuki, musisi Yogya Hip Hop Foundation tarik dukungan buat Jokowi Aksi Save KPK. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Musisi Yogyakarta Hip-Hop Foundation, Marzuki mengingatkan Jokowi untuk tidak mengkhianati rakyat dengan sikapnya yang abu-abu dalam pemberantasan korupsi.

Hal tersebut diungkapkan Marzuki ketika hadir dalam aksi dukungan terhadap KPK di depan Polda DIY, Sabtu (24/1). "Saya mengingatkan, jangan khianati rakyat," katanya pada wartawan.

Semula dia mengaku mendukung Jokowi saat mencalonkan diri sebagai Presiden. Namun begitu Jokowi menjadi presiden dia dan rekan-rekan musisi pendukung Jokowi langsung menarik mundur barisan dan menjadi pengkritik Jokowi.

"Saya pernah buat lagu untuk Jokowi, setelah kami mengantarkan dia jadi Presiden kami akan menarik dukungan, membentuk parlemen jalanan, dan mengontrol kebijakan Jokowi yang tidak benar," tegasnya.

Dia juga mengingatkan Jokowi bahwa yang memilih dan mendukung dia saat pilpres bukanlah partai, melainkan rakyat. "Ingat, rakyat yang membuat Jokowi menang, kalau sekarang nurut sama partai ya siap-siap berhadapan dengan rakyat," tambahnya.

Selain itu dia juga meminta polisi segera membebaskan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto dari status tersangkanya. Jika tidak, maka polisi juga harus siap berhadapan dengan rakyat.

"Kalau tidak dibebaskan, berarti polisi menantang rakyat, kami jelas tak akan tinggal diam," ujarnya.

Aksi dukungan terhadap KPK di depan kantor Polda DIY berlangsung damai. Perwakilan massa aksi sempat bertemu dengan perwakilan Polda dan memberikan surat tuntutannya. [mtf]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini