Marzuki Alie: Akun Twitter anonim kerjanya mencaci maki

Senin, 18 November 2013 18:57 Reporter : Muhammad Hasits
Marzuki Alie: Akun Twitter anonim kerjanya mencaci maki Marzuki Alie. ©2013 Merdeka.com/M. Luthfi Rahman

Merdeka.com - Ketua DPR RI Marzuki Alie kesal dengan banyak muncul akun anonim dalam media sosial seperti Twitter. Menurutnya, akun anonim itu biasanya suka mencaci-maki dan menyerang orang lain.

"Saya tidak pernah dizalimi. Tapi banyak orang berbagai macam Twitter anonim yang kerjanya itu mencaci maki," ujar Marzuki di Universitas Budi Luhur Jakarta, Senin (18/13).

Ia menuding, banyak akun Twitter anonim ini sebagai upaya menjatuhkan lawan politik. Akun anonim itu kerap menggunakan tidak santun sehingga dapat memecah belah bangsa Indonesia.

"Kita tahu lah semuanya kadang-kadang bahasanya tidak etis tidak menunjukkan budaya bangsa ini ada kesantunan," ujarnya.

Marzuki berharap masyarakat bijak dalam memanfaatkan media sosial seperti Twitter. Jangan sampai media sosial itu dijadikan alat untuk menyerang orang lain.

"Orang yang menciptakan Twitter ini untuk menggunakan dengan baik loh. Misalkan orang menemukan nuklir dalam kebaikan, tapi kalau disalahgunakan bisa membunuh orang dan orang itu menyesal," katanya.

Laporan: Sukma Alam [has]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Twitter
  3. Marzuki Alie
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini