Ma'ruf Amin Tausiyah Soal Lebaran: Bisa Silaturahmi Lewat Virtual

Kamis, 21 Mei 2020 09:30 Reporter : Merdeka
Ma'ruf Amin Tausiyah Soal Lebaran: Bisa Silaturahmi Lewat Virtual Wapres Maruf Amin wawancara khusus dengan Merdeka.com. ©2020 Satwapres

Merdeka.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin beri tausyiah terkait kewajiban saling memaafkan usai Ramadan bagi umat Islam. Menurutnya, hal tersebut tidak terlepas dari dua kesalahan manusia.

"Pertama, kesalahan kita kepada Allah yang kita lakukan setiap malam di bulan Ramadan. Kedua, kesalahan yang harus kita mintakan langsung kepada sesama masyarakat, kepada sesama manusia, yaitu untuk meminta maaf," kata Wapres Ma'ruf lewat siaran pers diterima, Kamis (21/5).

Wapres Ma'ruf melanjutkan, selain, momentum saling maaf-memaafkan, Idul Fitri juga momentum untuk berkumpul bersama keluarga serta kerabat untuk bersilaturahmi. Kendati sayangnya, Idul Fitri tahun ini masih terbentur kondisi pandemi Covid-19 yang melarang adanya kegiatan mudik.

1 dari 1 halaman

Oleh karena itu, Wapres Ma'ruf meminta masyarakat Indonesia yang ingin bersilaturahmi bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk bertatap muka kepada orangtua, kepada tetangga, kepada saudara-saudara.

"Kita dapat bersilaturahim melalui media secara virtual. Kita bisa melalui WA (aplikasi WhatsApp), melalui telepon, bahkan kita bisa melalui teleconference," tutur dia.

Wapres Ma'ruf berharap, dengan bantuan teknologi tersebut semangat silaturahmi tidak hilang karena tetap terhubung antar sesama.

Reporter: Muhammad Radityo

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Baca juga:
Pemerintah Upayakan Pemulihan Ekonomi di tengah Pandemi Corona
Wapres Ma'ruf Amin Ingatkan Rakyat Salat Id di Rumah Minimalisir Penularan Covid-19
Wapres Minta Maaf Bahaya Covid-19 Belum Hilang di Indonesia
Wakil Perdana Menteri Singapura Ucapkan Selamat Idul Fitri ke Wapres Ma'ruf Amin
Ma'ruf Amin Tausiyah Soal Lebaran: Bisa Silaturahmi Lewat Virtual
Wapres Ajak Masyarakat Manfaatkan Teknologi Untuk Jaga Silaturahmi
Ikuti Sensasi Silaturahome Lebaran Idul Fitri dengan Wapres dan Tokoh Nasional

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini