Ma'ruf Amin soal mobil Esemka: Bisa diundur atau dibatalkan tergantung pabrikannya

Senin, 5 November 2018 04:31 Reporter : Nur Fauziah
Ma'ruf Amin soal mobil Esemka: Bisa diundur atau dibatalkan tergantung pabrikannya Maruf Amin di Depok. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 Ma'ruf Amin mengungkapkan masih melakukan pemantauan saat ditanya soal rencana peluncuran mobil Esemka. Dia tidak menanggapi banyak perihal hal ini.

"Ya kita lihat saja," kata Ma'ruf Amin ditemui di acara Maulid Nabi di Tanah Baru, Beji Depok, Minggu (4/11).

Dia mengatakan, PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) sebagai perakit mobil kata dua saat ini masih bekerja. "Mobil Esemka itu terserah yang membuat mobilnya (PT SMK), ya bisa saja diundur atau dibatalkan jadi ini semua tergantung dari pabrikannya," tandasnya.

Mobil Esemka ini pernah booming ketika Joko Widodo ( Jokowi) menjabat sebagai Wali Kota Solo. Berangkat dari kesuksesan atas mobil ini kemudian Jokowi melangkah menuju kursi Gubernur DKI Jakarta. Lalu Jokowi pun ikut dalam kancah pemilihan presiden.

Jokowi pernah menggunakan mobil buatan anak negeri itu sebagai kendaraan dinas ketika di Solo. Namun nama mobil Esemka kini pun redup dan tidak seheboh ketika Jokowi menjabat wali kota. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini