Ma'ruf Amin: Sekarang ada upaya-upaya untuk mengembangkan aliran keras

Selasa, 6 November 2018 07:30 Reporter : Merdeka
Ma'ruf Amin: Sekarang ada upaya-upaya untuk mengembangkan aliran keras Cawapres 01 Ma'ruf Amin. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin hari ini menerima silaturahmi dari para kiai Jakarta Barat. pertemuan ini diawali dengan mendengar ceramah dari Ketua Majelis Ulama Indonesia itu. Acara tersebut dimulai sekitar pukul 05.15 WIB di Rumah Ma'ruf di Jalan Situbondo, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf menyampaikan untuk selalu menjaga sesama umat dan bangsa. Jangan sampai menumbuhkan rasa permusuhan.

"Kita ini tidak boleh saling bermusuhan," ucap Ma'ruf di lokasi, Selasa (6/11).

Dia menuturkan, Nadhatul Ulama telah mengeluarkan prinsip Yang diberi nama prinsip Ukhuwah. " NU mengeluarkan prinsip Ukhuwah. Ukhuwah itu saudara. Ukhuwah Nadhiyah, yaitu sesama NU, Ukhuwah Islamiah sesama Islam, Ukhuwah Watoniyah sesama bangsa, Ukhuwah Insaniah sesama manusia," ungkap Ma'ruf.

Dia menegaskan, ini upaya NU untuk tidak melahirkan gerakan-gerakan merusak. Karena Ma'ruf menilai, saat ini ada upaya-upaya tertentu dengan menggunakan cara kekerasan.

"Ini murni NU yang mengeluarkan. Ini cara kita agar gerakan tidak merusak. Sekarang ada upaya-upaya untuk mengembangkan aliran keras," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini