Ma'ruf Amin Minta BKKBN Bantu Turunkan Angka Stunting

Kamis, 13 Februari 2020 11:50 Reporter : Merdeka
Ma'ruf Amin Minta BKKBN Bantu Turunkan Angka Stunting Wapres Maruf Amin buka Rakernas BKKBN. ©Liputan6.com

Merdeka.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengisi pidato pembuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BKKBN untuk program Banggakencana 2020. Dia berpesan agar BKKBN mampu membantu program pemerintah dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dengan menekan angka prevelensi stunting (anak kerdil).

"Ini bukan kerja mudah dan utuh kerja keras semua pihak termasuk BKKBN dengan segala dimensinya," kata Ma'ruf seperti dikutip lewat siaran pers Kantor Sekretariat Wakil Presiden, Kamis (13/2).

Wapres Ma'ruf melanjutkan, penurunan angka stunting tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024. Tak tanggung, target hendak dicapai pemerintah adalah 14 persen pada akhir tahun 2024 dari 27 persen.

"Sosialisasikan ini ke masyarakat, berikan bimbingan dan pendampingan, kita harap BKKBN dapat mempercepat proses penurunan ini," lanjut Wapres Ma'ruf.

1 dari 1 halaman

Sebelumnya, Wapres Ma'ruf telah menggelar rapat terkait bersama Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K). Dia mengamini target 14 persen adalah sesuatu yang emosional.

Namun Wapres Ma'ruf yakin cara kerja ditempuh pemerintah bersama kementerian / lembaga terkait bisa mencapai target tersebut.

"Jadi tidak sama-sama kerja tapi bekerja sama, ujungnya semuanya itu ada di desa. itu ada Kemenkeu, dan kita sepakat melakukan evaluasi hal yang memang belum tepat sasaran," Wapres Ma'ruf menandasi.

Reporter: Radityo (Liputan6.com) [rnd]

Baca juga:
Pemerintah Satukan Data Atasi Stunting dan Kemiskinan di Indonesia
Ma'ruf Amin: Harus Kerja Keras untuk Turunkan Stunting Jadi 14 Persen
Pemerintah Buat Terobosan Baru Tangani Stunting
Jelaskan Masalah Stunting, Bos Bappenas Undang Tawa Anggota DPR
Gelar Rakernas, Ormas Sayap Gerindra Giatkan Revolusi Putih Tekan Stunting
Cerita Sri Mulyani, Dipermalukan Bank Dunia Gara-gara Stunting

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini