Ma'ruf Amin: Kita Semua Harus Bersatu, Jangan Ada yang Beda Hadapi Corona

Senin, 23 Maret 2020 15:28 Reporter : Ronald, Muhammad Genantan Saputra
Ma'ruf Amin: Kita Semua Harus Bersatu, Jangan Ada yang Beda Hadapi Corona Wapres Maruf Amin di Bangka Belitung. ©2020 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meminta semua pihak bersatu menghadapi virus Covid-19 (corona). Wapres tidak ingin ada polemik di tengah masyarakat dalam menghadapi situasi seperti sekarang.

"Kita harus semua bersatu, jangan ada yang berbeda. Tidak perlu ada polemik-polemik, tidak perlu ada diskusi-diskusi, tapi bagaimana menjalankan langkah-langkah pengamanan, penanggulangan secara bersama-sama," kata Wapres di Kantor BNPB, Jakarta, Senin (23/3).

Wapres ingin masyarakat disiplin dan memahami betul terkait social distancing. Menurutnya, corona bisa ditangkal dengan menjaga jarak.

"Dan tidak lagi melakukan kerumunan-kerumunan, apalagi sampai kemudian berekreasi di tempat liburan," ucapnya.

1 dari 1 halaman

Wapres kemudian mengimbau kepada para pelajar sekolah tidak keluyuran selama kebijakan belajar di rumah.

"Dan bagi anak-anak yang sekarang diliburkan tidak sekolah, bukan berarti libur, bukan berarti boleh kemana-mana, tapi belajar di rumah," kata Wapres.

Menurut Ma'aruf bercerita, dirinya sengaja ke Gedung BNPB ini untuk mengetahui kesiapan tim dalam atasi wabah ini. Oleh karena itu, ia meminta hentikan polemik dan ingin masyarakat dapat menerapkan langkah-langkah yang telah ditetapkan oleh pemerintah memerangi wabah yang berasal dari China ini.

Selain itu Ma'ruf juga meminta agar masyarakat untuk menjauh keramaian seperti tempat rekreasi. Dengan beberapa arahan pemerintah, diharapkan virus ini cepat diatasi.

"Semoga itu bisa memahami bahwa bahaya corona ini, kalau kita tidak bisa menjaga jarak untuk daerah itu. Jadi ada semacam upaya-upaya," pungkasnya. [rnd]

Baca juga:
Tangkal Dampak Corona, Pemerintah Diminta Hidupkan Kembali Program BLT
Pemkot Tangsel Siapkan Rp47 Miliar untuk Tangani Corona
Bupati Bogor Tak Rela Stadion Pakansari jadi Lokasi Rapid Test Covid-19
Komisi IX: Pemerintah Sudah Siapkan APD Secara Bertahap Skala Prioritas

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini