Ma'ruf Amin: Jokowi itu mencintai santri dan ulama

Selasa, 23 Oktober 2018 12:05 Reporter : Merdeka
Ma'ruf Amin: Jokowi itu mencintai santri dan ulama Maruf Amin menghadiri perayaan Hari Santri Nasional di Palangka Raya. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Cawapres Nomor Urut 02 Ma'ruf Amin mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat mencintai santri dan ulama. Menurut dia, kecintaan Jokowi terhadap ulama dan santri dibuktikan dengan mengeluarkan Kepres Nomor 22 Tahun 2015 mengenai Hari Santri Nasional yang dirayakan setiap tanggal 22 Oktober.

"Alhamdulillah Pak Jokowi menghargai, mencintai santri, karena itu menempatkan 22 Oktober sebagai hari santri nasional," kata Ma'ruf di hadapan ratusan santri dan Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama Kalimantan Tengah saat menghadiri perayaan Hari Santri Nasional di Asrama Haji, Palangka Raya, Selasa (23/10).

Ma'ruf mengatakan, contoh lain Jokowi mencintai santri dan ulama yakni memilihnya untuk kembali maju dalam Pilpres 2019 mendatang. Ketua MUI non aktif ini bersyukur atas pilihan Jokowi tersebut.

"Pak Jokowi bisa saja memilih profesional, politisi, memilih ahli ekonomi, tapi beliau tidak lulus. Milihnya NU, milihnya kiai, milihnya santri, karena itu berarti beliau mencintai santri, mencintai Kiai. Alhamdulillah," ungkap Ma'ruf.

Adapun dalam kunjungannya hari ini, Cawapres nomor urut 01 tersebut didampingi istrinya Wury Estu Handayani. Para santri dan warga NU yang sudah menunggu sempat berebut menyalami sang kiai.

Sementara di sisi lain, warga NU dan tokoh masyarakat setempat sudah memadati ruangan aula. Termasuk juga para pejabat pemerintah daerah setempat dan tokoh Majelis Ulama Indonesia setempat.

Padatnya ruangan membuat hingga para santri dan masyarakat yang mengikuti acara itu harus mengambil tempat di luar aula. Mereka duduk beralaskan tikar.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini