Ma'ruf Amin Ajak Masyarakat Bersiap Hadapi Ancaman Resesi

Jumat, 12 Agustus 2022 09:06 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Ma'ruf Amin Ajak Masyarakat Bersiap Hadapi Ancaman Resesi Wakil Presiden Maruf Amin. ©2022 Antara

Merdeka.com - Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-77, Wakil Presiden Ma’ruf Amin berpesan kepada masyarakat untuk bangkit kembali dari dampak pandemi Covid-19. Termasuk semangat menghadapi ancaman resesi akibat ketidakpastian situasi ekonomi global.

"Kita memang dalam peringatan HUT Kemerdekaan ini membangkitkan kembali semangat. Seperti tadi saya katakan, (semangat) memulihkan akibat dari Covid-19, (dan) menghadapi kemungkinan terjadinya resesi di 2023," ungkap Ma’ruf saat memberikan keterangan pers, Kamis (11/8).

“Bukan hanya untuk Indonesia tapi di seluruh dunia, yaitu kita membangun semangat untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih tangguh," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Ma'ruf menilai, peringatan HUT harus menjadi momentum penting untuk memompa kesiapan bangsa Indonesia agar lebih tangguh. Khususnya dalam menghadapi tantangan resesi.

“17 Agustus ini menjadi momentum penting menghadapi keadaan (resesi), supaya masyarakat prepare (bersiap). Tidak takut kita, karena menurut perhitungan kita, kita mampu menghadapi [resesi] itu,” tuturnya.

Ma’ruf meyakini pada dasarnya ekonomi Indonesia saat ini cukup bagus. Sehingga kemungkinan tidak akan seperti negara-negara lain yang mengalami resesi hingga berdampak pada munculnya masalah politik dan krisis pangan.

“Kita sebenarnya telah prepare, ekonomi kita bagus. Karena itu di 2023 kita akan menstabilkan keadaan itu,” kata Ma'ruf. [tin]

Baca juga:
Menteri Bahlil Soal Kabar RI di Ujung Resesi: Itu Hoaks Besar
Ekonomi Indonesia Masih Jauh dari Resesi, Ini Buktinya
Menteri Bahlil: Ekonomi Indonesia Jauh Sekali dari Resesi
Ekonomi RI Kuat Bertahan di Tengah Ancaman Resesi Global
Menko Airlangga: Peluang Indonesia Resesi Hanya 3 Persen
Negara Dunia Banyak Krisis, Bagaimana Kondisi Ekonomi Indonesia?

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini