Marsekal Hadi jawab tudingan kedekatan dengan Presiden Jokowi

Kamis, 7 Desember 2017 12:25 Reporter : Ahda Bayhaqi
Marsekal Hadi Tjahjanto. ©2017 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasal) Marsekal Hadi Tjahjanto lolos uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon Panglima TNI di Komisi I DPR, Rabu (6/12). Marsekal Hadi dinilai punya modal kuat sebagai Panglima TNI lantaran kedekatannya dengan Presiden Joko Widodo.

Menanggapi ini, Hadi menampik soal kedekatannya dengan Presiden Jokowi yang membawanya menjadi Panglima TNI. Dia menegaskan, tidak pembahasan khusus dengan Presiden Jokowi.

"Tidak ada. Saya seperti air mengalir saja seperti yang sudah direncanakan," ucap dia di Rumah Dinas Kasau, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (7/12).

Sementara, Wakil Ketua Komisi I Meutya Hafid menilai Marsekal Hadi merupakan calon yang tepat. Menurut dia wajar kalau ada kedekatan antara Presiden dengan Panglima TNI. Sebab keduanya harus ada keselarasan yang baik untuk mendukung kinerja.

"Harus ada kan chemistry atau presiden dengan Panglima TNI wajar-wajar saja saya belum mendengar ada isu-isu politik," ucap dia usai bertandang ke kediaman Marsekal Hadi.

Politis Golkar itu juga yakin Marsekal Hadi tak ternodai dengan manuver politik. Selama menjadi Kasau, tidak ada sikap-sikap berbau politis yang pernah ditunjukkan ke publik.

"Kita ketahui sebagai Kasau tidak pernah membuat pernyataan-pernyataan yang berbau politik atau dekat dengan politik sehingga kita yakin bahwa beliau insya allah tidak akan berpolitik praktis ataupun membantu kelompok politik tertentu," ucapnya. [noe]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.