Marak Siswa Terpapar Covid-19, Pemkot Solo Siapkan Rumah Karantina

Selasa, 26 Oktober 2021 20:57 Reporter : Arie Sunaryo
Marak Siswa Terpapar Covid-19, Pemkot Solo Siapkan Rumah Karantina Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. ©2021 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menyiapkan rumah untuk tempat karantina para siswa yang terpapar Covid-19. Langkah ini dilakukan menyusul maraknya temuan kasus Covid-19 setelah dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM).

Rumah karantina yang disiapkan yakni Ndalem Priyosuhartan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Laweyan. Terdapat 41 tempat tidur yang disiapkan di fasilitas hasil sitaan KPK itu. Disiapkan pula sarana treatment khusus untuk anak-anak di sana.

"Baru kita siapkan tempat isolasi terpusat anak di Ndalem Priyosuhartan. Yang ini isinya anak-anak. Nanti ada treatment khusus, ada pendampingan selama 24 jam," ujar Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Selasa (26/10).

Gibran menyampaikan, saat ini Dinas Kesehatan masif melakukan testing di sekolah-sekolah. Karena itu, perlu ada antisipasi jika kasus positif pada siswa bertambah.

"Kalau hasil testing ternyata ada yang positif Covid, PTM) secara terbatas kita hentikan sementara dan siswa akN kita karantina terpusat di Ndalem Priyosuhartan,” katanya.

Lebih lanjut ia menambahkan, tempat karantina terpusat di Ndalem Priyosuhartan tersebut hanya diperuntukkan bagi siswa SD dan SMP. Sementara untuk usia dewasa, seperti sebelumnya, tetap dibawa ke Asrama Haji Donohudan Boyolali.

"Yang dewasa tetap kita karantina terpusat di Donohudan," pungkas dia. [yan]

Baca juga:
Kemendikbudristek Dorong Satuan Pendidikan di Daerah PPKM Level 1-3 Gelar PTM
72 Persen Satuan Pendidikan Sudah Gelar Pembelajaran Tatap Muka
SD Negeri Masih Disegel, Disdik Kabupaten Tangerang Berharap Ahli Waris Melunak
Nadiem Minta Vaksinasi Guru dan PTM Terbatas di Sumut Ditingkatkan
Sekolah Disegel Ahli Waris, Murid SDN di Kabupaten Tangerang Tak Bisa PTM Terbatas
Siswa dengan Orang Tua Belum Divaksinasi Dilarang Ikuti PTM di Tangerang

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini