Marak Prostitusi Pinggir Jalan di Semarang, 17 PSK Terjaring Razia Satpol PP

Rabu, 29 Juni 2022 08:32 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Marak Prostitusi Pinggir Jalan di Semarang, 17 PSK Terjaring Razia Satpol PP 17 PSK Terjaring Razia Satpol PP Semarang. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebanyak 17 perempuan pekerja seks komersial (PSK) terjaring razia pekat yang digelar Satpol PP Kota Semarang, Selasa (28/6). Satu perempuan diamankan petugas ketika melayani tamu di bilik kamar di sebuah kawasan tanggul indah (TI).

"Kami dapat 17 perempuan mangkal di jalan. Ada satu pasangan bukan suami istri, mereka berada dalam satu kamar diduga melakukan hubungan asusila. Untuk PSK-nya kita amankan," kata Kasatpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto, Selasa (28/6).

Dia menyebut razia PSK dilakukan lantaran pihaknya mendapat laporan masyarakat terkait maraknya prostitusi pinggir jalan. Dari informasi tersebut, pihaknya memerintahkan anggota untuk lakukan razia di Jalan Tanjung, Jalan Pemuda, Jalan Imam Bonjol dan Kawasan Tanggul Indah.

"Mereka yang mangkal langsung kita bawa. Dari hasil pemeriksaan ada beberapa PSK yang diamankan dari luar Kota Semarang. Jadi PSK ini yang paling muda usia 24 tahun dan yang tua 56 tahun," jelasnya.

2 dari 2 halaman

Para PSK yang terjaring diamankan di Kantor Satpol PP Kota Semarang sebelum dikirim ke Panti Rehabilitasi Sosial di Solo.

"Kita langsung kirim malam ini juga ke Solo. Di sana mereka akan dibina biar jera," ungkap dia.

Sementara, seorang PSK, Arum (24) mengaku terpaksa menjadi PSK lantaran terdesak kebutuhan ekonomi keluarga. Biasanya dia mangkal di Jalan pukul 20.00 hingga 01.00 wib bisa melayani empat tamu pria hidung belang.

"Saya pasang tarif Rp150 ribu sudah termasuk hotel," kata Arum.

Baca juga:
Penipu Modus Minta Sumbangan Masjid hingga Pengamen Diamankan di Makassar
Asyik Ngamar di Penginapan, 6 Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Operasi Pekat
Asyik Judi Dadu di Emperan Toko, Enam Warga Solo Ditangkap
Razia Hiburan Malam Jelang Ramadan, Puluhan Orang Terciduk saat Pesta Miras

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini