Mapolrestabes Medan Dibom, Ojek Online Dilarang Masuk Polda Sumsel

Rabu, 13 November 2019 13:49 Reporter : Irwanto
Mapolrestabes Medan Dibom, Ojek Online Dilarang Masuk Polda Sumsel Pengamanan ketat di Mapolda Sumsel. ©2019 Merdeka.com/Irwanto

Merdeka.com - Pasca serangan bom di Mapolrestabes Medan pagi tadi, Mapolda Sumatera Selatan juga ikut memperketat pengamanan. Bahkan, pengemudi ojek online kini dilarang masuk ke kawasan itu.

Pantauan merdeka.com, sejumlah petugas khusus lengkap dengan senjata disiagakan di pintu penjagaan Mapolda Sumsel, Rabu (13/11). Setiap kendaraan yang masuk diperiksa secara ketat untuk mendeteksi benda-benda mencurigakan.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengungkapkan, personel yang diturunkan berasal dari satuan pemukul Brimob. Mereka memeriksa setiap kendaraan maupun masyarakat yang masuk ke Mapolda Sumsel.

"Kita mengutuk keras serangan di Mapolrestabes Medan. Untuk menjaga keamanan, kami tingkatkan penjagaan di Mapolda Sumsel termasuk juga di setiap Polsek di Sumsel," ungkap Supriadi.

Dia meminta masyarakat memaklumi ketatnya pemeriksaan yang dilakukan. Pengunjung yang menggunakan jaket harus dilepas, tas diperiksa, dan ditanyakan identitas mereka.

"Sebenarnya ojek online sudah lama dilarang masuk, mereka harus di depan pintu penjagaan. Ini juga berlaku sampai saat ini, bahkan pasca serangan bom tadi," tegasnya.

Menurut Supriadi, keamanan ketat lantaran kantor polisi terdapat banyak orang yang berkepentingan. Seperti masyarakat yang melapor ke SPKT, membuat SKCK, SIM, dan keperluan lain.

"Kami ingin pengunjung bisa nyaman datang ke kantor polisi, karenanya keamanan harus ekstra. Kami juga imbau masyarakat jangan terpengaruh dengan isu-isu yang dapat memanaskan keadaan," pungkasnya.

Bom bunuh diri yang terjadi Mapolrestabes Medan dilakukan oleh pelaku yang menggunakan jaket ojek online. Ledakan menewaskan pelaku dan melukai enam orang lainnya. Polisi masih menelusuri kaitan pelaku yang diketahui bernama Rabbial Muslim (24) dengan kelompok teroris tertentu. [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini