Mantan Kepala Intelijen ABRI Nilai Kivlan Zen Dijebak

Kamis, 25 Juli 2019 12:34 Reporter : Merdeka
Mantan Kepala Intelijen ABRI Nilai Kivlan Zen Dijebak Mantan Kepala Badan Intelijen ABRI Mayor Jenderal (purn) Zacky Anwar Makarim. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Mantan Kepala Badan Intelijen ABRI Mayor Jenderal (purn) Zacky Anwar Makarim memantau jalannya sidang gugatan praperadilan kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal dengan tersangka Kivlan Zen. Sidang digelar di PN Jaksel, Kamis (25/7).

Zacky Anwar tiba-tiba saja masuk ke ruang sidang lima. Dia menghampiri tim kuasa hukum Kivlan Zen yang duduk di barisan depan kursi pengunjung. Kedatangannya langsung di sambut hangat tim kuasa yang sudah datang sedari sejak pagi tadi. Mereka tampak berbincang.

Saat ditanya awak media, Zacky Anwar Makarim mengaku kehadirannya untuk memberikan dukungan kepada Kivlan Zen. Keduanya sudah lama berteman.

"Saya berikan dukungan sebagai kawan satu angkatan," kata dia di PN Jaksel, Kamis (25/7).

Menurut kacamata pribadinya, kasus yang menimpa Kivlan Zen sebagai jebakan.

"Mungkin awalnya tidak seperti itu. Seperti nya dia (Kivlan) masuk dalam jebakan. Awalnya kan hanya perjuangan itu protes atas kecurangan pemilu," ujar dia.

Zacky menaruh harapan besar dalam proses persidangan praperadilan yang digelar di PN Jaksel. Dia berharap rekan satu angkatannya itu bisa dibebaskan.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini