Mandi di Sungai, Santri di Bogor Hilang Terbawa Arus Sejak Minggu

Senin, 20 Januari 2020 16:04 Reporter : Rasyid Ali
Mandi di Sungai, Santri di Bogor Hilang Terbawa Arus Sejak Minggu ilustrasi orang tenggelam. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang santri, Ridho Fahri Habibie (15) hilang akibat hanyut di aliran Sungai Cisindangbarang, Jalan Pagentongan Loji, RT01/06, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, sejak Minggu (19/1) pukul 16.00 WIB.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Priyatna Syamsah menjelaskan, Minggu kemarin, sekitar pukul 14.00 WIB 7 orang santri Pondok Pesantren Hamalatur Qur'an Al Falakiyah, keluar untuk berbelanja di kawasan Empang.

"Namun mereka mandi di Sungai Cisindangbarang. Ada 4 yang mandi di sungai. Satu di antaranya dilaporkan hanyut karena tidak bisa berenang," kata Priyatna, Senin (20/1).

Sejak Minggu malam hingga Senin ini, tim SAR gabungan terus melakukan pencarian. Tim kesulitan karena terkadang terjadi aliran deras di sungai ini secara tiba-tiba.

"Sejak pagi jam 8 pagi tadi, 26 personel gabungan sudah melakukan pencarian dimulai dari titik korban hanyut," kata dia.

1 dari 1 halaman

Berdasarkan hasil koordinasi dengan Basarnas, kata dia, tim dibagi menjadi beberapa regu untuk melakukan pencarian di 4 titik.

"Titik pertama di lokasi hilangnya korban. Kemudian ke jembatan pabrik ban Goodyear, kemudian ke DAM Bubulak dan ke hilir Sungai," katanya.

Kata dia, saat ini pencarian masih dilakukan melalui darat, terutama di titik pertama dan kedua. Perahu karet baru akan diturunkan pada titik ketiga dan keempat.

"Kita juga siapkan tim penyelam, tapi kita coba pencarian darat dulu. Ada dua titik yang kita curigai. Kita cek dulu di titik itu perlu penyelaman atau tidak," katanya. [bal]

Baca juga:
Korban Tergulung Ombak di Pantai Selatan Garut Ditemukan Meninggal
Seorang Ibu Meninggal Saat Selamatkan Anak Tenggelam di Pantai Pariaman
Terpeleset Saat Menyelamatkan Diri, Satu Warga Grobogan Meninggal Terseret Banjir
Tergulung Ombak Pantai Selatan Garut, Dua Warga Tangerang Tewas Tenggelam
WN Perancis Ditemukan Tewas di Kolam Renang Villa Kuta
WNA Kolumbia Hilang Saat Berenang di Pantai Kuta

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tewas Tenggelam
  3. Bogor
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini