Mandi di Sungai saat Air Tinggi, Remaja Hanyut Sampai Laut

Selasa, 8 Desember 2020 12:01 Reporter : Yan Muhardiansyah
Mandi di Sungai saat Air Tinggi, Remaja Hanyut Sampai Laut Ilustrasi Mayat. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Nelayan menemukan jasad Iqbal (12) di laut sekitar Kecamatan Pantai Labu, Deli Serdang, Sumut Senin (7/12) sore. Warga Dusun 12 Desa Bandar Khalipah itu sudah beberapa hari dicari setelah dilaporkan hanyut saat mandi di Sungai Tembung yang debit airnya sedang tinggi.

"Pada malam tadi sekitar pukul 19.40 wib akhirnya jasad Iqbal berhasil dievakuasi tim SAR gabungan ke Dermaga TPI Percut Sei Tuan," jelas Humas Kantor SAR Medan Sariman Sitorus, Selasa (8/12).

Sebelumnya, Iqbal dilaporkan hanyut di Sungai Tembung di kawasan Desa Bandar Khalipah, Sabtu (5/12) sekitar pukul 12.30 WIB. Awalnya dia dan sejumlah rekannya mandi di sungai yang debitnya sedang tinggi. Dia diduga tidak kuat melawan arus sungai, korban hanyut terbawa arus.

Teman-temannya mengaku sudah berupaya menolong. Namun mereka tak berdaya. Iqbal hilang di arus sungai yang deras.

Kejadian itu kemudian diinformasikan kepada warga dan diteruskan ke kantor SAR Medan. Pencarian langsung dilakukan. Namun hingga tiga hari upaya itu belum membuahkan hasil.

Iqbal ternyata sudah hanyut di laut. Jasadnya ditemukan nelayan sekitar 8 mil dari TPI Pantai Labu. "Mendapat informasi soal penemuan itu, tim yang pada saat itu masih melakukan pencarian korban langsung menuju lokasi penemuan dan berhasil mengevakuasi korban," jelas Sariman.

Jasad Iqbal dibawa ke TPI Percut. Korban langsung dibawa menggunakan mobil ambulans dan diserahkan kepada pihak keluarga. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini