Maklumat Kapolri Senjata Bubarkan Resepsi Pernikahan Warga, Tapi Tidak Anggotanya

Kamis, 2 April 2020 11:17 Reporter : Tim Merdeka
Maklumat Kapolri Senjata Bubarkan Resepsi Pernikahan Warga, Tapi Tidak Anggotanya Polisi Menikah saat Wabah Corona. ©2020 Instagram

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona. Isi Maklumat ialah pelarangan terhadap segala bentuk kegiatan yang mengundang kerumunan massa.

Maklumat tersebut perpanjangan tangan dari upaya pemerintah yang tengah menggalakkan social distancing atau jaga jarak aman demi memutus rantai penularan virus Corona atau Covid-19 di dalam negeri.

Seiring dengan terbitnya maklumat, sejumlah kegiatan yang melibatkan banyak orang dibubarkan polisi. Mulai dari tempat anak muda nongkrong, lomba memancing, arisan, termasuk hajatan pernikahan. Pembubaran sudah dilakukan di sejumlah daerah.

Namun, Maklumat itu nyatanya malah dilanggar oleh Anggota Kepolisian sendiri. Adalah Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana yang nekat tetap menggelar pesta resepsinya di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Jumat 20 Maret 2020 atau satu hari setelah Maklumat diteken Kapolri.

Dari foto yang beredar, tampak Kompol Fahrul beserta istrinya tengah melalui prosesi pedang pora. Dari foto itu juga terlihat acara dihadiri tamu undangan cukup banyak. Ada juga foto yang beredar memperlihatkan kehadiran Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie Latuheru tengah mengalungkan bunga kepada Kompol Fahrul. Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono pun turut hadir dan sempat berfoto bersama kedua mempelai berserta keluarga di pelaminan.

Gelaran resepsi nan mewah itu berbanding terbalik dengan aksi aparat di sejumlah daerah yang membubarkan hajatan pernikahan warga.

pernikahan kompol fahrul dan rica andriani

Instagram/@ricafahrulstry_ ©2020 Merdeka.com

Baca Selanjutnya: Resepsi Pernikahan di Blora...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini