Makassar PPKM Level 4, Bulog Segera Salurkan Bantuan Beras untuk 68.030 Keluarga

Selasa, 27 Juli 2021 10:37 Reporter : Ihwan Fajar
Makassar PPKM Level 4, Bulog Segera Salurkan Bantuan Beras untuk 68.030 Keluarga Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat menerima Pimpinan cabang Perum Bulog Makassar Harisun. ©2021 Merdeka.com/HO-Pemkot Makassar

Merdeka.com - Badan Urusan Logistik (Bulog) cabang Makassar segera menyalurkan bantuan beras pasca Kota Makassar ditetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Sebanyak 680 ton beras akan dibagikan kepada 68.030 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pimpinan Cabang Perum Bulog Makassar Harisun mengatakan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terkait titik pembagian beras nanti. Dia mengaku pihaknya sudah menerima instruksi dari Kemensos bahwa bantuan harus sudah dialokasikan paling lambat 31 Juli 2021.

"Alhamdulillah pertemuan dengan Bapak Wali Kota Makassar atas dukungannya. Mulai hari ini Perum Bulog Makassar akan membagikan bantuan beras kepada warga di mana jatah Makassar sebesar 68.030 KPM," ujarnya saat pertemuan dengan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di rumah pribadi pria yang disapa Danny Pomanto, Jalan Amirullah Makassar, Selasa (27/7).

Sementara itu, Danny mengatakan bantuan beras untuk warga di masa sekarang sedikit banyak akan membantu. Dia menegaskan pihaknya akan membantu Bulog untuk menyalurkan beras kepada warga.

Danny menegaskan pemerintah tidak akan membiarkan masyarakatnya sendirian menghadapi situasi sulit. Berbagai bantuan telah dan akan kami distribusikan untuk warga.

"Kita siapkan 100 ribu paket sembako untuk warga. Tapi kita mau lakukan pendataan dulu, agar lebih transparan dan tepat sasaran," ucapnya. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini