Maju pilkada Tangsel, Airin kembali duet dengan Benyamin

Senin, 27 Juli 2015 14:09 Reporter : Mitra Ramadhan
Maju pilkada Tangsel, Airin kembali duet dengan Benyamin Airin dan Benyamin maju Pilkada Tangsel. ©2015 merdeka.com/mitra ramadhan

Merdeka.com - Pasangan incumbent Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie resmi mendeklarasikan kembali sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2016-2021 di Universitas Terbuka Pondok Cabe, Senin (27/7).

"Berdasarkan masukan dari semuanya, saya sama Pak Ben sudah cocok. Kami berdua bisa saling mengisi. Pengalaman empat tahun terakhir juga sudah memperlihatkan hal itu," kata Airin menjelaskan keputusannya kembali duet dengan Benyamin, Senin (27/7).

Dia juga menegaskan, duet dirinya dengan Benyamin juga didukung oleh semua partai pengusung.

Adapun partai yang mendukung pasangan tersebut adalah Golkar, PKS, PKB, NasDem, PAN, dan PPP. Usai deklarasi, Airin dan Benyamin mendaftar sebagai peserta pemilu ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tangerang Selatan, Jalan Buana Kencana, BSD City, Tangerang Selatan sekitar pukul 12.00 WIB.

Acara deklarasi Airin-Benyamin berlangsung meriah dan khidmat. sedikit unik, karena tanpa dipandu oleh pemandu acara (MC) yang berdiri di mimbar.

Tampak ribuan pendukung membanjiri ruang deklarasi dengan kebanyakan menggunakan pakaian berwarna hijau tosca. Seruan slogan 'Tangsel Rumah dan Kota Kita' tak henti-hentinya diteriakan massa pendukung dari berbagai elemen.

Pemutaran video selama Airin-Benyamin menjabat sebagai wali kota dan wakil wali kota periode 2011/2016 sambil diiringi oleh lagu berjudul Ibu yang diciptakan dan dinyanyikan oleh Imam Mahendra, selaku pimpinan EO Langkah Production, menghipnotis semua pendukung yang hadir dan menambah kemeriahan acara serta antusias para pendukung.

Dari partai pendukung, Airin telah mengantongi 19 kursi di DPRD dari 50 kursi yang ada.

Sebagai partai yang memiliki kursi terbanyak, Partai Golkar memimpin pembacaan deklarasi yang dibacakan oleh Moch Ramlie. Mereka berkomitmen untuk mengawal, mendukung bersama, dan berjuang untuk memenangkan pasangan Airin-Benyamin dalam Pilkada 9 Desember mendatang. [cob]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini