Maju di pilgub, Nurdin Halid tiga kali minta izin istri

Selasa, 30 Januari 2018 13:27 Reporter : Aan Pranata
Maju di pilgub, Nurdin Halid tiga kali minta izin istri Nurdin Halid bersama istri. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Bagi Nurdin Halid, ungkapan 'di balik pria sukses, ada wanita hebat' bisa jadi amat berarti. Sebab selama ini dia dan istrinya, Andi Nurbani, dikenal romantis dan saling mendukung.

Saat berniat mencalonkan diri pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan, sang istri pula yang pertama kali mendukung Nurdin Halid (NH). Namun untuk mendapat restu, tak tanggung-tanggung, Nurdin mesti meminta izin tiga kali.

Nurdin yang menjabat Ketua DPD I Golkar Sulsel memang ingin memastikan sang istri dan keluarga ikhlas atas keputusannya mengabdi membangun Sulsel. Sebab selama ini dia lebih banyak beraktivitas di level nasional dan di lingkaran ibu kota negara.

"Istri saya itu maupe' (beruntung) dan selalu membawa berkah. Ya bisa dibilang aura NH itu dari istrinya. Maka saya sampaikan, saya berniat untuk pulang kampung demi kesejahteraan dan kepentingan umum," kenang Nurdin baru-baru ini di Makassar.

Soal permintaan izin yang sampai tiga kali, Andi Ani -sapaan istri Nurdin- mengira niat suaminya mencalonkan diri di Pilgub hanya iseng belaka. Atau hanya dorongan orang-orang di sekitar. Izin pertama diungkapkan usai deklarasi bersama Partai Golkar.

"Waktu itu saya bilang jangan mengada-ada," kata Andi Ani.

Setelah mendeklarasikan diri, dukungan kepada Nurdin Halid ternyata semakin besar. Itu terlihat saat dia membuka musyawarah daerah Golkar di daerah-daerah. Permohonan izin kepada istri pun dilayangkan untuk kali kedua.

Terakhir, menjelang deklarasi bersama pasangan bakal calon wakil gubernur Aziz Qahhar Mudzakkar, NH kembali meminta restu dengan mengungkapkan bahwa dukungan semakin tak terbendung.

"Saya sampaikan silakan kalau memang untuk kerakyatan, untuk kepentingan umum. Kenapa tidak," ujar Andi Ani.

"Kita hidup kan untuk mencari amal untuk akhirat. Saya pun pahami konsekuensinya, waktu untuk keluarga akan tergerus. Tapi itulah pengabdian bapak (NH)," dia melanjutkan. [hhw]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini