Mahfud: PON XX dan Peparnas Berjalan Baik, Jadi Bukti Negara Hadir Efektif di Papua

Jumat, 10 September 2021 16:31 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Mahfud: PON XX dan Peparnas Berjalan Baik, Jadi Bukti Negara Hadir Efektif di Papua Mahfud MD Mengikuti Upacara HUT RI Secara Virtual. ©2021 Foto: Humas Kemenko Polhukam

Merdeka.com - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meninjau persiapan PON XX Papua 2021 dan Pekan Paralimpiade Nasional(Peparnas) di Papua. Dengan adanya peninjauan tersebut, Mahfud berharap pelaksanaan PON XX dan Peparnas dapat terlaksana dengan baik.

"Saya berharap pembukaan PON oleh Bapak Presiden Pada 2 Oktober berlangsung lancar dan aman, meriah. Aman itu artinya dari tindakan-tindakan kriminil, atau keributan, sekaligus aman dari Covid. Sehingga prokes harus tetap menjadi hal yang tidak dilupakan," katanya, Jumat(10/9).

Dia menjelaskan alasan pemerintah melaksanakan PON dan Peparnas di Papua, lantaran ingin terciptanya pesta olahraga di bumi cenderawasih. Sehingga bisa memperlihatkan Papua bisa maju bersama-sama seperti daerah lain di Tanah Air.

"PON dan Peparnas berjalan baik dan aman akan menjadi bukti bahwa negara ini benar-benar hadir secara efektif di Papua," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Mahfud mengatakan walaupun pandemi Covid-19 masih melanda di Indonesia, Presiden Joko Widodo(Jokowi) tetap ingin PON dan Peparnas terlaksana dan berlangsung dengan baik.

"Baik itu baik, aman dari keributan, aman dari Covid, dan meriah sehingga betul-betul memberikan kegembiraan kepada kita semua dan kepada atlet," tutupnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini