Mahfud MD Sebut Kepuasan Publik Berkorelasi dengan Penegakan Hukum

Rabu, 31 Agustus 2022 18:38 Reporter : Merdeka
Mahfud MD Sebut Kepuasan Publik Berkorelasi dengan Penegakan Hukum Komisi III DPR gelar rapat bahas penembakan Brigadir J. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Menko Polhukam Mahfud MD menanggapi hasil jajak pendapat publik yang dihelat Lembaga Survei Indonesia (LSI), tentang kepuasan publik terhadap Presiden Jokowi. Menurutnya, mengutip hasil survei, trendnya mengalami kenaikan secara pasti.

“Dalam dua tahun terakhir, kenaikan terjadi secara pasti dan hari ni saya mendapat kegembiraan karena kepuasan publik kepada presiden meningkat seperti disebut 72,3%. Angka ini naik dari dua kali dari survei sebelumnya, Februari dan Mei, 65%, lalu 67% dan sekarang 72%,” ujar Mahfud saat rilis survei yang disiarkan daring, Rabu (31/8).

Dia menambahkan, meningkatnya angka tersebut mengonfirmasi kepuasan publik terhadap presiden berkorelasi erat dengan penegakan hukum dan pemberantasan korupsi. Jika kedua hal itu baik trendnya maka akan berdampak terhadap Jokowi sebagai kepala negara.

2 dari 2 halaman

“Seperti dikatakan Direktur LSI Djayadi Hanan, korelasi itu bisa terlihat jika penegakan hukum dan pemberantasan korupsi itu baik, maka ke pemerintah juga menjadi baik,” jelas Mahfud.

Mahfud memastikan, temuan LSI adalah bukti bagaimana dirinya dapat mengemban amanah Presiden Jokowi saat dipercayakan sebagai menteri koordinator politik hukum dan kemanaan yang sudah dijabatnya selama dua tahun terakhir.

“Karena ketika saat saya ditunjuk sebagai Menko Polhukam, presiden memberikan hasil survei, hukum sekian korupsi sekian, (tolong) indeksnya dinaikkan,” tutupnya. [fik]

Baca juga:
Survei LSI: 50,3 Persen Responden Nilai Ferdy Sambo Pantas Dihukum Mati
Survei LSI: Mayoritas Responden Tak Percaya Pelecehan Penyebab Pembunuhan Brigadir J
Survei LSI: 75 Persen Publik Percaya Brigadir J Sering Dapat Ancaman
Survei LSI: 56,4% Responden Percaya Polri Bongkar Tuntas Kasus Kematian Brigadir J
Survei LSI: Kepercayaan ke Polri Paling Rendah Dibanding Kejagung dan KPK
Tren Kepercayaan Publik Meningkat, Kejagung: Karena Prioritaskan Usut Perkara Besar
Survei LSI: Kejaksaan Makin Dipercaya Masyarakat

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini