Mahfud Md: Saya Mau Ketemu Pak Amien Biar Dijewer

Senin, 28 Oktober 2019 15:16 Reporter : Purnomo Edi
Mahfud Md: Saya Mau Ketemu Pak Amien Biar Dijewer Menkopolhukam Mahfud Md di Universitas Islam Indonesia. ©2019 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Tokoh senior PAN, Amien Rais menyebut dirinya siap menjewer menteri Jokowi di kabinet Indonesia Maju yang tak bekerja maksimal. Pernyataan ini disampaikan Amien Rais usai berceramah di Masjid Jami Karangkajen, Kota Yogyakarta, Minggu (27/10).

Menkopolhukam, Mahfud Md pun berkomentar mengenai pernyataan Amien Rais. Mahfud mengaku akan menemui Amien Rais.

"Saya mau ketemu Pak Amien Rais biar dijewer," ujar Mahfud Kampus Universitas Islam Indonesia (UII), Jalan Cik di Tiro, Kota Yogyakarta, Senin (28/10).

Sebagaimana diberitakan sebelum, Amien Rais meminta dalam kurun waktu enam bulan, pemerintahan Presiden Jokowi haruslah mampu membuktikan kinerjanya. Amien Rais mengaku tak akan segan untuk menjewer pemerintahan Jokowi jika ingkar terhadap janji-janji politiknya dalam menjalankan pemerintahannya.

"Kalau jelas tidak bermutu, tidak sesuai dengan cita-cita apalagi dengan yang dijanjikan maka mengapa kita tidak lantas mengambil peran yang lebih nyata lagi? Supaya dijewer kalau sampai tidak deliver artinya tidak melaksanakan janji-janjinya," papar Amien Rais.

Amien Rais mengaku dirinya siap menahan diri dan memberikan waktu pada pemerintahan Jokowi untuk membuktikan kinerjanya. Upaya menahan diri ini dinilai Amien Rais sebagai sebuah perbuatan yang sportif yang akan dilakukannya.

"Saya masih menahan diri karena saya harus fair. Harus sportif. Berikan dulu waktu untuk konsolidasi dan lain-lain kalau enam bulan jebulnya tidak bisa apa-apa, nanti kita buat perhitungan," tutup Amien Rais. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini