Mahfud MD Pastikan MIT Pelaku Pembantaian di Sigi, Sisa Kelompok Santoso

Minggu, 29 November 2020 14:52 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Mahfud MD Pastikan MIT Pelaku Pembantaian di Sigi, Sisa Kelompok Santoso Polisi tinjau lokasi penyerangan di Sigi. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemerintah memastikan aparat keamanan akan memburu dan menindak tegas anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT), pelaku pembunuhan satu keluarga di Desa Lemba Tongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Menko Polhukam Mahfud Md mengatakan saat ini Satgas Tinombala sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku.

"Tadi tim Tinombala sudah menyampaikan tahap-tahapan yang dilakukan untuk mengejar pelaku," kata Mahfud diakun youtube Kemenko Polhukam, Minggu (29/11).

Menurutnya, saat ini tim sudah melakukan isolasi dan pengepungan terhadap tempat yang dicurigai ada kaitannya dengan pelaku. Mahfud memastikan pelaku adalah kelompok dari MIT.

"Memang pelakunya adalah Mujahidin Indonesia Timur, kelompok Mujahidin Indonesia Timur ini adalah sisa kelompok Santoso yang sekarang masih tersisa beberapa orang lagi dan operasi tinombala sedang mengejarnya sekarang," ungkap Mahfud.

Mahfud berharap seluruh pimpinan umat beragam di Sulawesi Tengah terus melakukan silaturahmi. Agar tidak terprovokasi oleh isu sara.

"Karena sebenarnya yang terjadi bukan di gereja tapi di sebuah tempat yang selama ini rutin menjadi tempat pelayanan umat. Tapi pelakunya memang MIT," ungkap Mahfud. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini