Mahfud MD Minta Pemilih Tak Lihat Visi Misi Kandidat Pemilu

Selasa, 16 April 2019 16:44 Reporter : Ahda Bayhaqi
Mahfud MD Minta Pemilih Tak Lihat Visi Misi Kandidat Pemilu Mahfud MD. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menyarankan pemilih tidak melihat visi misi kandidat Pemilu. Sebab, apa yang ditulis tidak tentu dilakukan sang kandidat.

"Saya tak pernah cari visi misi kandidat. Itu formalitas kadang kala yang buat enggak ngerti kalau ngerti enggak dilaksanakan itu hanya janji," ujar Mahfud saat diskusi di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (16/4).

Kata Mahfud, apa yang ditulis kandidat dalam visi misi selalu hal-hal baik. Tidak mungkin kandidat menulis hal-hal yang jelek.

"Pasti menyembunyikan yang jelek. Padahal dia sendiri ga ngerti itu ada tim-nya yang buat," ucapnya.

Maka itu, Mahfud menyarankan pemilih untuk mencari rekam jejak kandidat tersebut. Kalau bisa, kata dia cek dari tempat tinggalnya langsung.

"Rekam jejak akan terlihat visi misi. Kalau tertulis pasti baik semua. Cari rekam jejak apakah cocok dgn anda," ucapnya.

Sementara itu, Koordinator ICW Adnan Topan menyebut pemilih perlu ada instrumen memeriksa rekam jejak kandidat. Khususnya calon legislatif yang selama ini kinerjanya tidak memuaskan publik. Maka itu ICW meluncurkan platform rekamjejak.net. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini