Mahfud MD Minta KPK Bongkar Kasus-kasus Besar Seperti Sektor Migas

Rabu, 8 Januari 2020 14:06 Reporter : Ronald
Mahfud MD Minta KPK Bongkar Kasus-kasus Besar Seperti Sektor Migas Mahfud MD. ©2019 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Menko Polhukam Mahfud MD menyambut baik kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan Operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. Menurutnya, hal ini sejalan apa yang diinginkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ingat, presiden memang ingin KPK itu kuat," katanya di kantornya di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (8/1).

Mahfud mengatakan KPK harus berani membongkar kasus-kasus besar yang ramai dibicarakan oleh masyarakat seperti di sektor migas.

"Sudah diinformasikan oleh pemerintah sektor migas itu luar biasa. Presiden sudah melakukan langkah ke dalam untuk organisasinya, tetapi tindakan hukumnya kan harus KPK. Misalnya dan itu sudah diketahui sejak dulu sampai sekarang," tegasnya.

Oleh karena itu, Mahfud meminta agar KPK membongkar seluruh kasus-kasus besar. "Ya jangan hanya OTT kecil itulah, maksudnya kita dukung OTT jalan terus, tetapi juga supaya yang besar-besar ini dibuka agar ada buktinya," tandas Mahfud. [ray]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini