Mahasiswa UI kirim surat berisi empat tuntutan ke Jokowi

Jumat, 20 Maret 2015 22:33 Reporter : Ronald
Mahasiswa UI kirim surat berisi empat tuntutan ke Jokowi Mahasiswa UI demo di Salemba. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Sejumlah mahasiswa dan pendidik Universitas Indonesia hari ini menggelar aksi unjuk rasa di Kampus Salemba, Jakarta Pusat. Mereka mengusung sejumlah aspirasi dan mengirimkan surat buat Presiden Joko Widodo.

Dalam surat itu mereka mengutarakan rasa keprihatinan mendalam terhadap kondisi Indonesia akhir-akhir ini. Mereka mengkritik sikap Jokowi seolah membiarkan kemelut di bidang hukum terus terjadi.

"Dalam kaitan inilah, kami segenap civitas akademika Universitas Indonesia ingin mengajak Bapak Presiden untuk bersama-sama mencermati dengan serius apa yang tengah terjadi dalam kehidupan bangsa Indonesia akhir-akhir ini. Serangkaian kemelut hukum dan politik akhir-akhir ini yang tentu Bapak sangat memahaminya, telah menumbuhkan rasa prihatin kami yang mendalam," tulis mahasiswa UI dalam surat buat Presiden Jokowi, Jumat (20/3).

Mereka pun merumuskan empat tuntutan kepada Presiden Jokowi atas situasi saat ini.

"Perkuat KPK. Lakukan reformasi total POLRI dan Lembaga Peradilan segera. Bersihkan Demokrasi dari Oligarki. Turunkan harga barang pokok yang menjadi kebutuhan rakyat banyak dengan memberantas seluruh mafia," lanjut para mahasiswa. [ary]

Topik berita Terkait:
  1. Presiden Jokowi
  2. Demo Mahasiswa
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini