Mahasiswa Trisakti demo, Jalan S Parman macet parah

Kamis, 2 Mei 2013 16:29 Reporter : Al Amin
Demo Trisakti. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Ratusan mahasiswa Universitas Trisakti menggelar demonstrasi di depan kampusnya, Jalan S Parman, Jakarta Barat. Demonstrasi dilakukan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Mereka menuntut pemerintah melakukan peningkatan pendidikan di Indonesia. "Aksi unjuk rasa ini kita lakukan, kita melihat masalah pendidikan di Indonesia sudah dipolitisasi. Contohnya UAN sudah carut marut," kata salah seorang demonstran, Ario, di lokasi, Kamis (2/5).

Mahasiswa fakultas hukum ini menambahkan, mahasiswa meminta adanya pemerataan pendidikan. "Kita juga menuntut adanya pendidikan tanpa ada sistem liberal," ujarnya.

Pantauan merdeka.com, demonstrasi itu sempat mengakibatkan Jalan S Parman arah Cawang macet total. Sebab, mereka menggelar demonstrasi di tiga ruas Jalan S Parman dan hanya menyisakan jalur busway.

Demonstrasi yang berlangsung sejak pukul 13.00 WIB itu berakhir sekitar pukul 16.00 WIB. Sebanyak 70 personel polisi dari Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Metro Tanjung Duren diturunkan untuk mengamankan demonstrasi. [dan]

Topik berita Terkait:
  1. Demo
  2. Hari Pendidikan Nasional
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.