Mahasiswa Makassar Pakai Pisau Dapur Bunuh Kekasih Hamil Empat Bulan

Selasa, 21 Januari 2020 13:52 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Mahasiswa Makassar Pakai Pisau Dapur Bunuh Kekasih Hamil Empat Bulan Rekonstruksi pembunuhan mahasiswi makassar hamil 4 bulan. ©2020 Merdeka.com/Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, A Ridhayatul Khaer (21) alias Ridho menjalani rekonstruksi pembunuhan terhadap kekasihnya, Asmaul Husna (21) yang diketahui tengah hamil empat bulan.

Rekonstruksi ini berjalan kurang lebih satu jam. Berlangsung di Perumahan Citra Elok Blok B No 2, jl Tamangapa Raya, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Selama rekonstruksi, warga berjubel ingin menyaksikan namun dibatasi garis polisi.

Dua saksi dihadirkan dalam rekonstruksi ini, Nunu dan Satriani, kerabat Asmaul Husna yang tinggal bersama di rumah itu. Setidaknya ada 28 adegan dalam rekonstruksi.

"Pelaku memperlihatkan adegan sesuai yang dilakukan saat kejadian. Tidak ada bukti atau fakta baru yang ditemukan dalam rekonstruksi tadi," kata Kapolsek Manggala, Kompol Hasniati usai rekonstruksi berlangsung.

Khusus kejadian pembunuhannya, tergambar jelas pada adegan ke 15. Pelaku memperlihatkan caranya menghabisi korban.

"Awalnya membekap, setelah mengecek dan merasa korban masih hidup, pelaku kemudian menuju dapur dan mengambil pisau dapur. Dengan satu kali tarikan pisau itu di leher, korban meninggal dunia," kata Kompol Hasniati.

Ridhayatul Khaer mengaku membunuh kekasihnya karena dituntut segera menikahi perempuan yang sudah hamil itu. "Sangat menyesal pak," ujarnya lirih.

Sementara itu, Mardini (41) tante korban, mengutuk pembunuhan terhadap keponakannya. Dia mengikuti adegan demi adegan yang membuatnya merasa terpukul. Menurutnya, korban telah dibunuh dengan cara yang betul-betul tidak manusiawi.

"Kami minta pelaku dihukum seberat-beratnya," kata Mardini. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pembunuhan
  3. Makassar
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini