Mahasiswa Makassar Demo Lagi, Minta Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Ditunda

Jumat, 18 Oktober 2019 15:32 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Mahasiswa Makassar Demo Lagi, Minta Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Ditunda Aksi mahasiswa UNM di Makassar tuntut tunda pelantikan Jokowi-Maruf. ©2019 Merdeka.com/Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Puluhan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar demonstrasi. Mereka menuntut agar pelantikan Jokowi-Ma'ruf pada 20 Oktober ditunda.

Mengenakan jaket almamater warna oranye, para mahasiswa menggelar unjuk rasa di Jalan AP Pettarani depan Menara Phinisi UNM, Jumat (18/10). Mereka mengambil satu jalur badan jalan sehingga anggota Polsek Rappocini terpaksa mengarahkan arus lalu lintas ke jalan-jalan alternatif.

"Apakah pantas untuk dilantik sebelum menyelesaikan masalah yang hadir di Indonesia. Harapan kita adalah bersama-sama memperbaiki negeri tercinta ini," kata Muhammad Aksa, salah seorang orator.

Menurutnya, Indonesia saat ini tidak dalam keadaan baik-baik saja. Yang perlu diperbaiki, diselesaikan sebelum dilakukan pelantikan presiden 2019-2024 adalah segera terbitkan perpu KPK, selesaikan kasus pelanggaran HAM, selesaikan masalah asap di Sumatera dan Kalimantan, tolak RUU yang tidak pro rakyat.

©2019 Merdeka.com/Salviah Ika Padmasari

"Tetap semangat, buktikan mahasiswa UNM tetap hadir dan lantang melawan segala bentuk penindasan. Tunda pelantikan Jokowi-Ma'ruf sebelum masalah itu semuanya diselesaikan," seru Aksa.

Dia menambahkan, mahasiswa tidak akan turun jalan ke jalan jika tidak ada tekanan. Gerakan mahasiswa yang besar lahir dari tekanan yang besar. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini