Mahasiswa Kejang Setelah Dibanting Polisi, Belum Ada Penjelasan Medis

Jumat, 15 Oktober 2021 05:59 Reporter : Kirom
Mahasiswa Kejang Setelah Dibanting Polisi, Belum Ada Penjelasan Medis Seorang mahasiswa dibanting polisi menyusul demo ricuh di Tangerang. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Tim medis Rumah Sakit Harapan Mulia tidak memberikan penjelasan terkait hasil pemeriksaan terhadap MFA, mahasiswa pendemo yang dibanting Brigadir NP saat unjuk rasa di depan kantor Bupati Tangerang, Rabu (14/10). Penjelasan medis terkait penyebab pemuda itu kejang-kejang pun belum didapatkan polisi dan keluarga.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro sebelumnya hanya mengumumkan kondisi kesehatan MFA berdasarkan pertemuannya dengan dokter Florentina di RS Harapan Mulia, Tigaraksa, Tangerang. "Dari hasil pemeriksaan kita sampaikan secara umum bahwa kesadarannya, kesadaran penuh," jelas Wahyu, Kamis (14/10).

Wahyu juga menyebutkan, MFA sebenarnya masih dalam masa pengobatan. "Yang bersangkutan masih dalam pengobatan dan ini (penyebab kejang) menjadi rahasia medis. Nanti pada saat orang tuanya datang dan saat bersama akan saya tanyakan lagi kepada dokter bagaimana kondisinya, dan tentunya dokter yang akan menjelaskan kepada yang bersangkutan," kata Wahyu.

Dia juga mencoba menjelaskan, berdasarkan keterangan dokter, MFA dalam kondisi kesadaran penuh. Pemuda itu kejang-kejang namun tidak pingsan setelah dibanting Brigadir NP. "Memang kemarin kondisinya istirahat sebentar, langsung duduk dan tidak ada pingsan," sebutnya.

Sementara itu, terkait kejang -kejang yang dialami MFA, polisi membuka kesempatan untuk korban melakukan pemeriksaan medis ke rumah sakit lain. Harapannya, agar kondisi korban benar -benar dalam keadaan baik.

"(Terkait kejang) belum ada penjelasan secara medis, karena kita sampaikan tadi, kita bisa ada alternatif. Tidak hanya RS Harapan Mulia tapi juga bisa ke RS Metro Hospital, second opinion bagaimana kondisi kesehatannya. Saya sudah sampaikan kepada orang tuanya, kami akan bertanggung jawab penuh dan biaya pengobatan akan saya tanggung penuh, itu sudah saya sampaikan kepada orang tuanya," jelas Wahyu. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini