Mabes TNI: Konflik antara TNI Polri akan selalu ada

Reporter : Yacob Billi Octa | Senin, 21 Mei 2012 14:50
Mabes TNI: Konflik antara TNI Polri akan selalu ada
prajurit TNI. merdeka.com/ramadhian

Merdeka.com - Salah satu tujuan dibentuknya Forum komunikasi Putra-Putri TNI Polri (FKPPI), sebagai wadah pemersatu dua institusi pemerintah antara TNI dengan Polri dalam membela dan menegakkan NKRI.

Meski demikian, praktik di lapangan menunjukkan kerapnya terjadi pertikaian antar sesama anggota TNI-Polri. Seperti kasus pertikaian antara anggota Brimob dengan Kostrad di Gorontalo yang berujung meninggalnya salah satu anggota Kostrad.

Kepala Pusat Mabes TNI, Laksamana Muda Iskandar Sitompul mengatakan terjadinya konflik antara TNI dengan Polri tidak bisa dihilangkan. Sebab sebagai manusia, pasti akan selalu terjadi konflik.

"TNI dan Polri kan manusia. Namanya manusia pasti ada lah sedikit (pertikaian)," kata Iskandar kepada wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (21/5).

Namun Iskandar menekankan, secara struktural, TNI dan Polri merupakan satu kesatuan yang solid. Mulai dari pemimpin hingga bawahan.

Terjadinya konflik akhir-akhir ini bukan wujud ketidaksolidan antar-institusi TNI dengan polri, tetapi lebih ke permasalahan antar oknum.

"Namun ketika masih terjadi kesalahpahaman sedikit, itu bukan TNI-Polri. Tapi oknumnya. Dan semua sudah diselesaikan dengan baik," terang Iskandar.

[war]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Bentrok TNI Polri

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE