Mabes Polri Usut Video Viral Surat Suara Tercoblos di Malaysia

Kamis, 11 April 2019 17:00 Reporter : Merdeka
Mabes Polri Usut Video Viral Surat Suara Tercoblos di Malaysia Penemuan surat suara tercoblos di Kuala Lumpur. ©2019 Istimewa

Merdeka.com - Polri tengah menelusuri video viral tentang surat suara tercoblos di Malaysia. Penelusuran itu dilakukan dengan menghubungi liaison officer (LO) kepolisian di Kuala Lumpur dan Selangor untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

"Kepolisian sudah mengkonfirmasi kepada liaison officer di Kuala Lumpur, langsung mengecek LO di Selangor, apakah video yang viral tersebut benar atau tidak," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (11/4).

Selain itu, Polri juga berkoordinasi dengan Pokja pengamanan Pemilu 2019 di Malaysia terkait kasus tersebut.

Kepolisian meminta masyarakat tetap tenang dan mempercayakan otoritas mengusut kasus tersebut. Masyarakat juga diminta tidak terprovokasi dengan informasi di media sosial yang belum dipastikan kebenarannya.

"Masyarakat diimbau tidak mudah percaya terhadap video tersebut, tunggu pihak-pihak terkait merilis hasil penyelidikan atau pemeriksaan resmi," ucap Dedi.

Video yang memperlihatkan tumpukan surat suara diduga telah dicoblos viral di media sosial. Ada dua versi video dengan lokasi yang mirip, yakni berdurasi sekitar 1 menit dan 5 menit.

Dalam video tersebut, sejumlah orang memperlihatkan surat suara Pemilu 2019 yang telah tercoblos untuk paslon capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf. Selain itu juga ada surat suara tercoblos untuk caleg dari Partai Nasdem.

Reporter: Nafiysul Qodar [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini