Mabes Polri gelar sertijab Kabareskrim sore ini?

Senin, 19 Januari 2015 17:15 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
Mabes Polri gelar sertijab Kabareskrim sore ini? suhardi alius di merdeka.com. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Pasca-pencopotan Kapolri Jenderal Sutarman, dan mutasi Kabareskrim Suhardi Alius, hingga kini belum ada penampakan di kantor dua perwira tinggi Polri tersebut. Seperti yang terlihat di depan Gedung Bareskrim pada hari ini, Senin (19/1). Sejauh ini, menurut pengamatan di lokasi tak belum ada acara perpisahan dengan Komjen Suhardi Alius.

Hal serupa terlihat di Kantor Jenderal Sutarman, Gedung Rupatama Mabes Polri. Di depan Kantor Jenderal Bintang Empat itu tak terlihat kegiatan usai dirinya dicopot jadi Kapolri oleh Presiden Jokowi.

Namun pemandangan berbeda terlihat persis di belakang Kantor Jenderal Sutarman. Sejumlah mobil Perwira Tinggi Polri nampak terparkir sejajar dengan para petugas katering mempersiapkan tempat seperti ketika mau akan ada acara.

Salah satu petugas membenarkan ada acara Perwira Tinggi Polri. Menurut petugas yang enggan disebutkan namanya itu, acara tersebut diperuntukkan serah terima jabatan Kabareskrim Komjen Suhardi Alius dengan Kasespim Polri Irjen Budi Waseso.

Selain itu di tempat yang sama, rencananya besok Mabes Polri akan menggelar acara perpisahan dengan Kapolri Jenderal Sutarman. Namun diketahui waktu pelaksanaan acara tersebut baru besok.

"Ini buat acara besok. Tadinya di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK)," kata dia di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Senin (19/1).

Kabarsekrim Komjen Suhardi Alius dimutasi menjadi Sekretaris Utama Lemhannas. Dia digantikan Irjen Budi Waseso Kepala Sesmpimpol. Sejumlah sumber menyebut Suhardi diganti karena konflik internal dan pencalonan Budi Gunawan. [ian]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini