Mabes Polri bantah sertijab Kabareskrim tertutup dari wartawan

Senin, 19 Januari 2015 19:33 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
Mabes Polri bantah sertijab Kabareskrim tertutup dari wartawan

Merdeka.com - Kadivhumas Mabes Polri Irjen Ronny Franky Sompie membantah acara serah terima jabatan Kabareskrim antara Komjen Suhardi Alius dengan Irjen Pol Budi Waseso tertutup bagi kalangan wartawan. Sebelumnya acara tersebut dilangsungkan di Ruang Rupatama, Mabes Polri, Senin (19/1) sore ini.

"Sebenarnya kan tidak tertutup, cuma karena tidak menjelaskan saja kepada kawan-kawan, dan saya sudah sampaikan hal ini kepada kawan-kawan ya berarti terbuka," kata Ronny kepada awak media usai acara tersebut.

Ronny yang keluar sekitar pukul 18.21 WIB, tak banyak menanggapi pertanyaan awak media. Dia memilih pergi langsung meninggalkan para pewarta dengan menggunakan mobil sedan mewahnya.

Sebelumnya Mabes Polri menggelar serah terima jabatan Kabareskrim antara Komjen Suhardi Alius dengan Irjen Pol Budi Waseso sore hari Senin (19/1) ini. Sertijab ini dipimpin oleh Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kapolri.

"Ya, sertijab kabareskrim Polri hari ini dengan Irup Wakapolri yang melaksanakan tugas Kapolri, dengan Surat Perintah Kapolri nomor 124/I/2015," kata Ronny melalui pesan singkat, di Jakarta, Senin (19/1).

Acara tersebut di laksanakan Gedung Rupatama Mabes Polri, tetapi terkesan tertutup. Namun menurut petugas cathering yang enggan disebutkan namanya, acara tersebut tertutup dengan awak media. [ren]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini