KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Mabes Polri bantah kabar Hermansyah meninggal

Selasa, 11 Juli 2017 14:28 Reporter : Nur Habibie
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto, Karopenmas Brigjen Rikwanto jumpa pers. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto membantah adanya kabar Hermansyah meninggal. Hermansyah merupakan pakar telematika yang mengalami penusukan di bagian kepala dan leher di Tol Jagorawi, beberapa waktu lalu.

"Kemaren pagi saya mendapatkan informasi saudara Hermansyah kritis bahkan ada yang mengatakan wafat setelah Cek ternyata tidak," ujar Setyo di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (11/7).

Setyo mengaku sudah mengecek langsung ke Kabiddokes Polda Metro Jaya. "Saya cek ke Kabiddokkes Polda Metro, saudara Hermansyah sudah dipindah ke RSPAD di ICU dan diambil tindakan medis," tuturnya.

Selain itu, Setyo menuturkan setelah Hermansyah mendapatkan tindakan medis yang lebih intensif. Nantinya Hermansyah bisa beraktifitas kembali dalam waktu dekat.

"Sekarang kondisi masih stabil dalam waktu tidak terlalu lama bisa kembali beraktifitas," tandasnya.

Diketahui, Ahli IT dari ITB, Hermansyah yang pernah menyatakan chat Habib Rizieq Syihab adalah rekayasa dikeroyok orang tak dikenal. Saat ini kondisinya sudah sadar dan sudah mulai membaik dibandingkan dengan sebelumnya.

"Tadi saya dapat laporan dari Kapolres Depok (Kombes Herry Heriawan) sekarang sudah sadar dan bisa diajak bicara jadi masih di ICU memang tapi kondisi setalah operasi membaik. Jadi kondisinya normal. Dan informasi terkahir dipindahkan ke sana (RSPAD)," ujar Karopenmas Divhumas Mabes Polri, Brigjen Pol Rikwanto, di silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (10/7).

Selain itu, saat ditanyai soal awal mula kejadian bahwa Hermansyah dan pelaku adanya saling senggol-senggolan mobil di jalan tol Jagorawi, Jakarta Timur, Rikwanto mengatakan keterangan tersebut diambil dari keterangan saksi yang ada di tempat.

"Itu faktanya bukan benar atau enggaknya. Kan polisi mengambil keterangan dari saksi, saksinya kan yang ada di sebelahnya," ujarnya.

Rikwanto pun mengatakan saat ini juga pihaknya masih melakukan pencarian saksi-saksi lagi terkait kasus tersebut, selain sudah memintai keterangan dari Istri dan juga adik dari Hermansyah. "Kita sedang mencari lagi yang lain sebanyak-banyak saksi," ujarnya.

Selain memeriksa saksi-saksi yang ada, polisi juga masih menyelidiki plat mobil yang digunakan oleh pelaku saat melakukan aksi brutal terhadap Hermansyah hingga mengalami luka yang cukup parah.

"Plat mobil kita masih dalami. Dari penyidik masih dalami nantilah," tandasnya. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Hermansyah
  2. Penganiayaan
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.