Wartawan MetroTV mencari keadilan di Kantor NasDem

Selasa, 5 Juni 2012 12:54 Reporter : Eko Prasetya
Wartawan MetroTV mencari keadilan di Kantor NasDem Surya Paloh ke pasar. merdeka.com/Moch Adriansyah

Merdeka.com - Luviana, karyawan MetroTV yang dibebastugaskan oleh perusahaannya mencari keadilan di kantor Ormas Nasional Demokrat (NasDem) di jalan RP Suroso no 46, Cikini, Jakarta Pusat. NasDem merupakan organisasi kemasyarakatan yang dipimpin Surya Paloh, pemilik MetroTV, Paloh dianggap telah menginjak-injak hak buruh.

"Surya Paloh bukan tokoh demokratis karena telah menginjak-injak kaum buruh," ujar Koordinator Aksi, Kustiah saat berorasi, Selasa (5/6).

Kustiah menambahkan, Surya Paloh juga telah mematikan buruh untuk berserikat karena Luviana di saat ingin membuat serikat pekerja malah di nonaktifkan.

Dalam aksi kali ini, Luviana dan rekan-rekannya melakukan longmarch dari depan Taman Ismail Marzuki (TIM). Mereka menuju markas NasDem sembari membawa spanduk dan menyanyikan lagu perjuangan.

Sementara itu, aksi ini sempat tegang karena mobil aksi dianggap menutup pintu masuk gedung. "Baru pintu gerbang ditutup saja sudah gelisah, tetapi bagaimana dengan buruh yang ditutup jalur pekerjaannya," kritik para pengunjuk rasa. [ian]

Topik berita Terkait:
  1. Partai Nasdem
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini