Luntang-lantung, ayah Marshanda sering tidur di teras rumah warga

Senin, 28 Maret 2016 16:17 Reporter : Anisyah Al Faqir
Luntang-lantung, ayah Marshanda sering tidur di teras rumah warga ayah angkat marshanda ditangkap dinsos Jakarta. ©2016 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Irwan Yusuf, ayahanda artis Marshanda diamankan petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan akhir pekan lalu dalam operasi penertiban pengemis. Irwan ditangkap di kawasan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan.

Merdeka.com coba mendatangi lokasi penangkapan Irwan. Di sana, sejumlah warga membenarkan Irwan memang ayah Marshanda. Namun, sejak dua tahun lalu hidupnya luntang-lantung.

Warga sekitar sering melihatnya berpindah-pindah hunian. Mulai dari kontrakan yang layak hingga pernah pula tidur di emperan rumah warga.

"Dia tidur di mana aja. Di kursi gini atau di teras rumah warga," ucap warga Bangka RT 14/ RW3 yang enggan disebutkan namanya, Jakarta, Senin (28/3).

Ayah angkat Marshanda ditangkap Dinsos Jakarta ©2016 Merdeka.com/Anisyah Al Faqir

Banyak warga yang kasihan setiap melihat Irwan. Dia benar-benar tak terurus. Mereka mengaku tak tahu di mana rumah Irwan sebenarnya.

"Sama warga juga enggak pernah ada yang ngusir. Kadang suka dibikinin minum sama yang punya rumah," ungkapnya.

Bila siang hari, Irwan juga berpindah-pindah tempat beristirahat. Beberapa kali dia terlihat nongkrong di kuburan kober Bangka IX tepatnya di bale-bale kuburan sambil merokok atau minum kopi menghabiskan waktu. Sesekali dia juga duduk di sekitaran Masjid Al Ihsan atau depan minimarket Alfamart.

Ayah angkat Marshanda ditangkap Dinsos Jakarta ©2016 Merdeka.com/Anisyah Al Faqir

Kalau matahari mulai tenggelam, Irwan kadang memilih tidur di bajaj yang terparkir di depan kober atau di rumah kosong samping salah satu gang Bangka IX dekat pabrik tahu.

Ayah angkat Marshanda ditangkap Dinsos Jakarta ©2016 Merdeka.com/Anisyah Al Faqir [lia]
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini