Luhut: Tak Ada Satu pun Negara yang Bisa Hadapi Varian Delta

Rabu, 21 Juli 2021 19:56 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Luhut: Tak Ada Satu pun Negara yang Bisa Hadapi Varian Delta Menko Luhut Binsar Panjaitan. ©2020 Humas Kemenko Kemaritiman

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, varian delta adalah virus yang sulit dihadapi. Tetapi, Luhut menyebut bahwa pemerintah melakukan yang terbaik dalam penanganan pandemi ini.

"Percayalah kami melakukan yang terbaik, tapi bahwa delta varian ini adalah hal yang sulit dihadapi, memang itu nyatanya, tidak ada satupun negara di dunia ini yang bisa klaim bahwa mereka bisa mengatasi ini," katanya saat jumpa pers tindak lanjut arahan Presiden RI terkait perkembangan terkini penerapan PPKM, Rabu (21/7).

Luhut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang membantu pemerintah dalam menangani pandemi. Dia bilang, saat ini makin banyak yang makin membantu pemerintah. Contohnya, ada relawan yang sudah di mobilisasi pemerintah guna membantu testing tracing dan treatment.

"Treatment kita sudah ada obat dan ternyata paket obat yang diberikan Presiden, paket satu, dua, tiga, empat tadi dilaporkan gubernur Banten sangat sangat bermanfaat," ucapnya.

Menurutnya, saat ini jumlah kematian makin rendah dan jumlah penyembuhan makin tinggi. Kata dia, tren tersebut akan terjadi dalam waktu kedepan.

"Tapi tetap harus protokol kesehatan, kalau kita tidak melakukan protokol kesehatan saya kira akan tidak jalan," pungkas Luhut. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini